Bupati Karimun Pimpin Ucapara HUT Kemerdekaan RI

110
Pesona Indonesia
foto: tri/batampos
foto: tri/batampos

batampos.co.id – Bupati Karimun H Aunur Rafiq, menjadi Inspektur Upacara Bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71, kemarin (17/8) di Coastal Area. Yang dihadiri Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim, Wakil Ketua DPRD Karimun Azmi dan Bakti Lubis beserta anggota DPRD Karimun, kemudian unsur FKPD dan SKPD di jajaran Pemkab Karimun. Pasukan TNI, Polri, PNS, organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, mahasiswa, pelajar.

Dengan diawali dibunyikan sirene detik-detik proklamasi pukul 10.00 WB, dilanjutkan dengan pembacaan naskah Proklamasi dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Karimun. Kemudian, dilaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih yang dibawakan oleh anak-anak pelajar SMA.

Usai upacara bendera merah putih dilanjutkan, dengan tabur bunga di tugu MTQ oleh Bupati Karimun sekitar pukul 11.00 WIB. Dan dilanjutkan dengan pemberian remisi bagi 7 narapidana yang ada di Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun.

Sebelumnya, pada pagi hari Bupati Karimun H Aunur Rafiq memimpin upacara bendera dilingkungan Pemkab Karimun yang bertempat di rumah dinas Bupati. Dalam amanahnya, ia berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Karimun agar mempunyai pilar reformasi yang dapat di implementasikan dalam meningkatkan kinerja untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

” Sudah 71 tahun Indonesia Merdeka. Kita hanya meneruskan perjuangan pahlawan-pahlawan kita terdahulu, melalui peningkatan kinerja bagi ASN. Apalagi daerah kita, berbatasan langsung dengan negara tetangga,” pesannya kepada ASN maupun honorer.

Pantauan dilapangan, usai pelaksanaan upacara hari kemerdekaan RI pada siang harinya, bumi berazam di guyur hujan. Namun, pada sore harinya cerah dan dilaksanakan penurunan bendera merah putih ditempat yang sama. Dengan disaksikan ribuan pasang mata pada detik-detik kenaikan maupun penurunan bendera merah putih.(tri)

Respon Anda?

komentar