Dua Kandidat Ini Berebut Jadi Wakil Cakada yang Diusung PDIP

1113
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Beni Hernedi, yang diperkirakan menjadi lawan terberat Dodi Reza Alex dalam Pemilihan Kepala Dearah (Pilkada) Bupati Muba, sepertinya tak bakal terealisasi.

Pasalnya Plt Bupati Muba itu, telah melakukan penjajakan dan pembicaraan dengan anak Gubernur Sumsel itu.

Beni Hernedi pun, angkat bicara dan kemungkinan besar berpasangan dengan Dodi Reza Alex sebagai Wakil Bupati Muba. Anehnya pencalonannya sebagai Wakil Bupati itu, mendahului putusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perjuangan Indonesia (PDI-P) yang ada.

“Ini baru kemungkinan, masih tunggu putusan DPP Partai,” ungkapnya kepada awak media usai upacara peringatan HUT RI ke-71, seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group), hari ini (18/8).

Meski demikian, tentang pencalonannya sebagai Wakil bupati itu, Beni telah menerima gambaran besar dari DPD PDI-P Sumsel dan pembicaraan Dodi Reza Alex selama ini. Beni pun merasa tak malu lagi. Bila upayanya semata-mata bekerja dan membangun Kabupaten Muba, meski harus bergabung kekuatan politik yang ada. Meski demikian, Beni berharap partai memiliki padangan yang sama serta sesuai keinginan masyarakat yang ada.

“Kita pun, telah melakukan survey,” jelasnya.

Dalam survei, bila Dodi berpasangan dengan Beni, hasilnya sangatlah luar biasa atau sangat tinggi sekali. Meski demikian, Beni tetap mengajak dan menunggu keputusan partainya. Ini lantaran, telah masuk pembicaraan tingkat tinggi partai.

Beni pun, telah mencabut gugatan menolak cuti pada Pilkada ke Mahkamah Konstitusi (MK). Beni sebenarnya, menolak bila harus menjalani kampanye selama empat bulan non stop. Padahal Beni sebagai pejabat, telah disumpah mengurusi dan melayani rakyat. “Kami setuju bila kampanye, harus cuti,” jelasnya.

Beni sebagai Plt Bupati Muba, tak kungkin meninggalkan adanya permasalahan kabut asap melanda Muba. “Saya masih tetap kampanye saja,” ungkapnya, Beni dengan alasan ingin mengawal pembahasan APBD.

Terpisah DPP Demokrat telah putuskan dan mendukung pasangan calon (Palson) Dozi Reza Alex dan Apriyadi berpasangan dan maju di Pilkada Muba. “Keputusan dukungan dan pecalonan paslon ini, hasil pertemuan Ketua DPC dan DPD se-Indonesia, yang akan menggelar Pilkada serentak di Indonesia,” kata H Malik, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Muba.

Paslon Dodi Reza Alex dan Apriyadi, akan segera dipanggil dan menerima mandat serta SK dukungan partai Demokrat itu.(jpg)

Respon Anda?

komentar