Hang Nadim Sudah Terbangkan 9 Kloter Haji

597
Pesona Indonesia
Pemberangkatan haji tahun lalu. foto:dok
Pemberangkatan haji tahun lalu. foto:dok

batampos.co.id – Bandara Internasional Hang Nadim Batam semenjak 9 Agustus sudah melayani sembilan kloter haji. Dan pihak bandara mengklaim, tak ada hambatan yang terjadi. Semuanya berjalan sesuai prosedur dan jadwal yang ada.

“Dari 20 kloter yang kita layani, sembilan sudah diterbangkan,” kata General Manager Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso, kemarin.

Ia mengatakan bahwa pihaknya melakukan pemeriksaan dengan ketat, terhadap barang bawaan para jamaah calon haji. Sebab pihak Hang Nadim tak ingin kecolongan, seperti kejadian di daerah lain. Dimana jamaah calon haji, membawa jimat.

“Sampai saat ini, kami tak temukan barang-barang yang aneh dan terlarang. Sehingga penerbangan para kloter ini berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

Suwarso menyatakan pihaknya optimis, hingga akhir pelaksanaan haji akan selalu lancar. Ia mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan ruang tunggu khusus, dengan kapasitas 500 orang. Sehingga proses pemberangkatan jamaah calon haji ini, tidak menganggu calon penumpang lainnya.

Jamaah calon haji yang akan dilayani dari Hang Nadim Batam berasal dari Kota Batam, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Karimun, Lingga, Bintan, Natuna, Anambas di Provinsi Kepri serta sejumlah wilayah di Provinsi Riau, Jambi, dan Kalimantan Barat.

“Karena ada dari luar daerah lain, kami sediakan pesawat pengumpan yang melayani para jamaah calon haji daerah lain untuk menuju ke Batam,” pungkasnya. (ska)

Respon Anda?

komentar