Jumpa Jerman di Final, Brasil Bertekad Balas Dendam

641
Pesona Indonesia
Brasil saat dikalahkan Jerman 1-7 di Piala Dunia 2014. (foto: AFP)
Brasil saat dikalahkan Jerman 1-7 di Piala Dunia 2014. (foto: AFP)

batampos.co.id – Brasil akhirnya berhasil merebut satu tiket ke final cabang olahraga sepak bola Olimpiade 2016 usai menang 6-0 atas Honduras. Di final, mereka bakal meladeni Jerman di Stadion Maracana.

Pertemuan ini mau tak mau mengingatkan pada laga semifinal Piala Dunia 2014. Kala itu, bermain di depan pendukung sendiri di Stadion Belo Horizonte, Brasil kalah telak 1-7. Itu menjadi tragedi terbesar kedua setelah Tragedi Maracana di Piala Dunia 1950.

Neymar menjadi salah satu saksi bagaimana Brasil dengan mudahnya dibobol 7 gol oleh para pemain Jerman. Meski dia tidak bermain karena mengalami cedera saat melawan Kolombia di perempat final, Neymar tetap tak bisa menahan kepedihan mendalam.

Pelatih Brasil, Rogerio Micale, mengakui bahwa ada trauma tersendiri ketika mengingat kekalahan telak dari Jerman tersebut. Terlebih, timnya akan menghadapi lawan sama di final meski dengan skuad yang berbeda.

Namun, Micale meyakini bahwa trauma itu tak akan mengganggu konsentrasi para pemainnya. Dia justru menyebut Tragedi Belo Horizonte tersebut bakal memotivasi para pemain membalas dendam kali ini. Timnya akan melakukan apa saja untuk bisa mengalahkan Jerman dan meraih medali emas sepak bola Olimpiade untuk kali pertama.

“Semua orang pasti teringat akan Tragedi Belo Horizonte di Piala Dunia 2014. Tapi, saya tegaskan kami akan menggunakan kekalahan telak dari Jerman tersebut menjadi motivasi untuk mengalahkan mereka kali ini,” sebut Micale seperti dilansir di situs resmi Olimpiade Rio 2016.

“Namun, laga nanti bukan sekadar balas dendam. Kami punya mimpi yang lebih besar yakni meraih medali emas pertama di Olimpiade,” imbuhnya. (jpg)

Respon Anda?

komentar