Media Global dan Nasional Banjiri PATA Travel Mart 2016 di BSD City

1015
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Pameran travel dan pariwisata terbesar se-Asia Pasifik, PATA Travel Mart 2016 memang masih 7-9 September, atau sebulan lagi.Namun gaungnya membahana sentareo jagad raya.

Hal ini bisa dilihat dari registrasi media baik nasional maupun global sudah mulai berdatangan. Bahkan sudah lebih dari 100 media internasional. Maka, venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City di Tangerang bakal menghiasi media di seantero jagat membicarakan tema pariwisata.

“Eksposure PATA Trave Mart memang harus digeber habis. Lebih dari 100 media internasional, dan itu pun masih terbuka untuk media nasional maupun regional yang berada di destinasi-destinasi wisata. Kami juga masih terbuka bagi kawan-kawan media yang ingin meliput PATA Travel Mart 2016, silahkan datang,” ajak Manager Communications PATA, Paul Pruangkarn.

Untuk meliput agenda besar ini hanya diperlukan ID Card khusus untuk media. Cara mendapatkannya simpel. Tinggal klik aja website resmi PATA di sini: https: //www.pata.org/portfolio/ptm-2016/ isi aplikasi, dan langsung diregistrasi oleh organizer. Semua informasi terkait PATA Travel Mart termasuk form registrasi media tersaji di sana.

Dan bila sudah mengisi form registrasi media, jurnalis bisa langsung mengirimkan email balasan ke: [email protected]. Semua permohonan peliputan akan langsung diproses. Dan sejak 15 Juli 2016, registrasinya sudah dibuka.

“Bila sudah terverifikasi, media bisa mendapatkan kesempatan untuk menjadwalkan wawancara pribadi satu-satu dengan delegasi NTO, masuk ke acara dan mengikuti konfrensi pers.  Fasilitas lainnya, ada potongan harga untuk akomodasi hotel,” terang Paul dalam keterangan resminya.

Barisan media internasional yang meliput PATA Travel Mart juga bisa mendapatkan tur kota setengah hari secara gratis. Transfer kembali ke bandara juga gratis. “Jadwal pastinya akan dikirim ke delegasi media yang terdaftar sebelum acara,” ungkapnya.

PTM Media Centre nantinya mulai dibuka Kamis, 8 September 2016, pukul 09.00 WIB. Nantinya, seluruh jurnalis bisa mendapatkan fasilitas area wawancara, terminal komputer dengan akses internet dan plug-in port USB serta printer.  “Rincian detilnya silahkan lihat di web resmi PTM2016,” pungkasnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun terus memantau perkembangan PATA Travel Mart 2016, yang disupport Wonderful Indonesia. Di banyak event travel mart dunia, booth dan aktivitas Wonderful Indonesia  selalu juara. Karena itu, dia tidak ingin tampil memalukan sebagai tuan rumah. Terutama dalam menampilkan potensi budaya, dan kekayaan alam Indonesia.

“Juga akan ada banyak buyer, wholeseller, dan mereka sudah berada di Jakarta, karena itu menjelaskannya bisa lebih komprehensif,” kata Menpar Arief Yahya. (inf)

Respon Anda?

komentar