Miris! Usai Upacara HUT RI, Pelajar Tawuran Pakai Bambu Runcing

451
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Sebuah insiden yang sangat memalukan terjadi pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Dua kelompok pelajar dari sekolah berbeda terlibat tawuran mengenakan bambu runcing di dekat Plaza Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang.

Parahnya lagi, tawuran itu terjadi saat upacara yang dipimpin Walikota Palembang Harnojoyo baru selesai. saat itu Harnojoyo masih berada di lokasi upacara untuk bersalam-salaman dengan undangan.

Dilansir Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group), pelajar tersebut membawa bendera merah-putih yang diikatkan pada bambu runcing. Mereka berjalan menyusuri pinggir plaza BKB hingga sampai ke samping gedung ACC (Ampera Convention Center).

Di sana, rupanya mereka terlibat tawuran dengan puluhan pelajar lain. Pecahan kaca dari botol pun berserakan di lokasi.

Melihat petugas mendatangi tempat mereka tawuran, para pelajar itu lari tunggang langgang. Mereka menyebar agar tak tertangkap. Sebagian menuju jalan di depan RS AK Gani.

Petugas akhirnya berhasil mengamankan pelajar dari SMK YP Gajah Mada Plaju dan SMK Bistek Sukabangun tersebut. 26 pelajar pun digelandang ke kantor polisi. (jpg)

Respon Anda?

komentar