Tontowi/Liliyana Raih Emas, Ini Cuitan Presiden Jokowi

1586
Pesona Indonesia
Tontowi/Liliyana mengingit emas yang mereka peroleh di Olimpiade Rio 2016. Foto:@badmintonupdate/twitter
Tontowi/Liliyana mengingit emas yang mereka peroleh di Olimpiade Rio 2016. Foto:@badmintonupdate/twitter

batampos.co.id – Keberhasilan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih emas di Olimpiade Rio 2016 Brasil, langsung direspon oleh Presiden Joko Widodo.

Melalui akun twitternya, Jokowi, mengucapkan selamat. “Akhirnya, kita dengar Indonesia Raya di Olimpiade Rio 2016. Medali emas dari Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir. Selamat!,” tulis Jokowi.

Selain mengucapkan selamat kepada Owi/Butet, Jokowi juga bangga Indonesi Raya bisa berkumandang di Olimpiade Rio 2016 Brasil.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Pak menteri mengelar nonton bareng di kantor Kemenpora RI langsung berteriak girang begitu Owi/Butet menang.

Melalui akun twitternya, Imam Nahrawi pun langsung mengucap syukur dan berterimakasih kepada Owi dan Butet.

Bahkan, Imam Nahrawi juga langsung menunaikan hajatnya mencukur rambut dan kumisnya jika ada wakil Indonesia yang berhasil meraih medali emas di Rio Brasil.

Ia juga berjanji akan memberikan bonus masing-masing Rp 5 miliar dan bonus-bonus lainnya pada Owi/Butet, sesuai dengan yang dijanjikan kementerian yang ia pimpin.

Ganda campuran pertama Indonesia yang meraih emas di olimpiade itu meraih emas setelah mengganyang pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di partai final dengan 21-14 dan 21-12.

Hasil ini juga membuat posisi Indonesia di daftar perolehan medali Olimpiade Rio 2016 naik. Rabu (17/8/2016) siang tadi masih berkutat di peringkat 56, kini Indonesia nangkring di posisi ke-39 dengan raihan satu emas dan dua perak. (ps/nur)

Respon Anda?

komentar