Eddy Agusdian Pimpin PAN Palembang

720
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Musyawarah Daerah (Musda) IV Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palembang, Kamis siang (18/8) ditutup. Musda tersebut telah menghasilkan pimpinan baru dalam partai berlambang matahari tersebut.

Dari hasil musyawarah para anggota formatur terpilih yang telah di SK kan DPW PAN Sumsel, menyepakati Eddy Agusdian menjadi ketua PAN Kota Palembang.

Struktur kepengurusan terdiri dari Ketua Eddy Agusdian, Sekretaris Ruspanda, Bendahara Cik Nona, Ketua Bapilu M Wiratama Yudha ST, dan Ketua POK H Syahril Erwin. Wakil Ketua DPW PAN Sumsel Abdul Azis Kamis menyampaikan, diharapkan pada pemilu legislative mendatang PAN kota Palembang bisa menjadi pemenang.

“Kalau sekarang kita ada tiga anggota DPRD Kota. Kedepan ditarget kita bisa dapat kursi ketua dewan. Karena dulu kita pernah dapat wakil ketua,” ucap Abdul Azis seperti diberitakan Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini (19/8).

Mengenai usulan program sebut dia, tentunya nanti mengacu kepada rapat kerja. Dari hasil rapat itu nanti yang akan membahas bagaimana taktis untuk memenangkan pemilu kedepan.

Pola pemilihan ketua melalui formatur disebut Abdul Azis Kamis merupakan amanat dari hasil Kongres di Bali. Cara tersebut untuk memperbaiki pola lama. Karena selama ini pola rekrut dilakukan individual bergerak maju. Artinya, pola pemimpinan itu dilakukan secara musyawarah dengan kolektif-kolegial. Penting bagaimana para pengurus itu dapat membangun kebersamaan.

Dengan pola tersebut pada 2019, PAN dapat memulihkan apa yang ada dan membangun kekuatan dengan lebih baik. Hari ini, disebut Abdul Azis Kamis dilakukan Musda serentak pada 11 kabupaten dan kota. Pelaksanaan musda serentak disebutnya mengambil inspirasi dari pelaksanaan pemilihan kepala daerah, sampai kades yang dilaksanakan serentak.

Ketua Organizing Comite Alfian mengatakan, dari hasil penjaringan sebelumnya, ada sebanyak 30 orang calon formatur yang mengambil formulir. Namun, hanya sebanyak 21 orang yang mengembalikan berkas. Berkas itu yang selanjutnya diserahkan kepada DPW PAN Sumsel untuk dipilih calon formatur.

Menariknya, dalam Musda IV Kota Palembang ternyata hadir juga Yudi Farola Bram. Kehadiran Yudi juga mendapat sambutan dari kader PAN yang hadir. Pria yang sempat mencuat lantaran masalah narkoba itu mengatakan sebagai kader PAN dia tetap akan berkonsolidasi dengan pengurus terpilih. “Saya akan konsolidasi dengan ketua terpilih, katanya.

Dia meyakini kedepan, PAN akan lebih berkembang maju dan lebih besar. Yang penting bagaimana kader PAN tetap kompak. Terlebih, kata Yudi, dia melihat dalam Musda tersebut banyak kader lama dan baru PAN yang muncul. (jpg)

Respon Anda?

komentar