John Kei Benarkan Freddy Budiman Bertemu Haris Azhar, Isi Perbincangan Sesuai Testimoni

2367
Pesona Indonesia
John Key. Foto: viva.co.id
John Key. Foto: viva.co.id

batampos.co.id – Tim gabungan pencari fakta (TGPF) Polri, menemukan fakta baru bahwa tereksekusi Freddy Budiman memang pernah bertemu dengan Koordinator Kontras Haris Azhar pada 2014 silam di Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Fakta ini diperoleh TGPF Polri setelah menemui saksi yang melihat dan ikut langsung dalam pertemuan itu. Dia adalah John Refra Kei alias John Kei, terpidana kasus pembunuhan bos PT Sanex Steel Indonesia, Tan Harry Tantono alias Ayung. John Key membenarkan pertemuan Koordinator Kontras Haris Azhar dengan Freddy Budiman.

Baca Juga: Wasiat Panas Ferddy Budiman yang Bikin Geger Polri, BNN, dan TNI

Pengakuan John Kei ini didapat anggota tim gabungan pencari fakta (TGPF) Polri, Hendardi usai meninjau langsung ke Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah Selasa (16/8) lalu.

“Yang jelas membenarkan. Kesimpulan sementara dari saksi yang kami temui memang benar ada pertemuan itu,” kata Hendardi saat dihubungi, Jumat (19/8/2016).

Hendardi mengatakan, John Kei mengaku mendengar pembicaraan antara Freddy dengan Haris.

Bahkan, sambung Hendardi, isi pembicaraan itu seperti apa yang disampaikan Freddy dalam testimoni Freddy yang disebarkan oleh Haris.

“Benar materi pembicaraan yang ditulis oleh Haris. Jadi benar itu, tidak ada yang dilebihkan dan dikurangkan,” ucap Ketua Setara Institute ini.

Selama berada di Nusakambangan, Hendardi menambahkan, tim hanya menggali informasi dari John Kei saja.

Ke depannya, sambung dia, tim akan meminta keterangan dari pendeta dan mantan Kalapas Nusakambangan, Liberty Sitinjak yang juga mengetahui pertemuan Haris dengan Freddy.

“Yang baru kami dengar keterangannya itu, hanya John Kei. Karena kalau Kalapas itu kan sudah pindah. Tapi nanti berikutnya akan kami dengar keterangannya. Begitu juga pendeta, kami akan dengar keterangannya minggu ini lah,” tandas Hendardi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Haris membeberkan kalau Ferddy saat bertemu dengannya membeberkan sejumlah jenderal di Polri, BNN, dan TNI, ikut menikmati hasil bisnis narkobanya. Bahkan, ia leluasa menjalankan bisnis hitam itu karena dibengking oknum-oknum dari lembaga tersebut. (elf/JPG)

Baca Juga:
> Ini Alasan TNI Merespon Cepat Wasiat Panas Freddy Budiman yang Diungkap Haris Azhar
> TNI Bentuk Tim Investigasi Terkait Wasiat Panas Freddy Budiman, Dipimpin Jenderal Bintang 3
> Wasiat Panas Freddy Budiman Langsung Direspon Tito, Utus Jenderal Bintang Dua Temui Haris Azhar
> Polri Ajak Haris Azhar Gabung Tim, Telusuri Wasiat Panas Tereksekusi Mati Freddy Budiman
> Koordinator Kontras Haris Azhar Dipolisikan Polisi, BNN & TNI Soal Freddy Budiman, Ini Kata Pakar Hukum
> Video Penjelasan Koordinator Kontras Soal Wasiat Panas Ferddy Budiman

Respon Anda?

komentar