Naik Kelas, Kapolda Kepri Harus Bintang Dua

1102
Pesona Indonesia
Kapolda Kepri, Brigjend Pol Sam Budigus
Kapolda Kepri, Brigjend Pol Sam Budigus

batampos.co.id – Polda Kepri dalam waktu dekat akan naik kelas dari Tipe B menjadi Tipe A. Mengenai naiknya tipe Polda Kepri ini, diamini oleh Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian. Ia mengatakan penilaian tersebut berasal dari Mabes Polri, anggota dewan dan pejabat-pejabat yang terkait.

Ia menyebutkan pula bahwa, sudah cukup lama pihaknya mengajukan hal ini. Dan persiapan untuk naik tipe ini, juga sudah dilakukan oleh Polda Kepri. Mulai dari pembangunan Rumah Sakit Bayangkara, lalu Polda Kepri juga sudah memiliki Sekolah Polisi Negara (SPN).

“Benar, saat ini kami sifatnya hanya menunggu putusan dari pusat saja,” katanya pada Batam Pos (group batampos.co.id), kemarin.

Ia menjelaskan bahwa penilaian naiknya tipe Polda Kepri, sudah berdasarkan apresiasi yang patut. “Kita lagi menanti proses ini dari pihak Mabes Polri,” ucapnya.

Nantinya katanya, tipe Polda Kepri akan mirip dengan yang ada di Sumatera Utara. Kemungkinan akan adanya penambahan personel yang memadai dan mumpuni.

“Tentu ada,” ujarnya singkat.

Ia menegaskan poin penting penilaian naiknya tipe Polda Kepri kemungkinan berdasarkan pada kondisi wilayah hukum yang berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga. Lalu luasnya wilayah laut dibandingkan daratan, juga salah satu faktor kemungkinan naiknya tipe Polda Kepri.

“Atau disebab juga penduduk yang heterogen, dan menjadi sentral industri,” ujarnya.

Ia menyatakan hingga saat ini pihaknya masih menunggu instruksi dari pusat. “Yang memutuskan dari Mabes, jadi kami hanya mendengar dan melaksanakan apa yang sudah diputuskan,” ujarnya. (ska/bpos)

Respon Anda?

komentar