Pelabuhan Ponton Durai Belum Dimanfaatkan

1298
Pesona Indonesia
Pelabuhan ponton Durai yang belum difungsikan. foto:ist
Pelabuhan ponton Durai yang belum difungsikan. foto:ist

batampos.co.id – Sejumlah masyarakat Kecamatan Durai, mengaku kecewa karena bangunan pelabuhan ponton persinggahan kapal/speedboat untuk menurunkan dan menaikkan penumpang belum dimanfaatkan sebagaimana yang diharapkan masyarakat tempatan.

Padahal, bangunan pelabuhan Durai berlantai dua dengan fasilitas ponton untuk turun dan naik penumpang kapal atau speedboat sudah lama siap dikerjakan menggunakan dana APBD Provinsi Kepri. Tapi sangat disayangkan pelabuhan itu belum dimanfaatkan.
“Malahan, kapal masih memanfaatkan pelabuhan ponton dekat pelantar rumah warga untuk menurunkan dan menaikkan penumpang. Padahal, jaraknya tidak jauh dari bangunan pelabuhan ponton baru,” tutur seorang warga.

Menaggapi hal ini, Camat Durai, Arpan yang dikonfirmasi mengaku bangunan pelabuhan ponton Durai itu belum dimanfaatkan untuk turun dan naik kapal penumpang. Alasannya, sejak dibangun pelabuhan Durai belum diresmikan. Selain itu, kondisi ponton tempat persinggahan kapal/speedboat penumpang kurang layak karena tempat sandar ponton pendek dan tak seimbang bila dibandingkan dengan panjang kapal atau speedboat penumpang.

“Bangunan pelabuhan ponton masih membutuhkan renovasi supaya dapat disinggahi kapal atau speedboat penumpang,” terangnya.(pst/bpos)

Respon Anda?

komentar