Potensi Membangun Kepri dengan Program CSR

1070
Pesona Indonesia
Peserta berfoto bersama usai pelaksanaan Rapat Forum CSR di Graha Kepri Batam. foto:ist
Peserta berfoto bersama usai pelaksanaan Rapat Forum CSR di Graha Kepri Batam. foto:ist

batampos.co.id – Biro Administrasi Perekonomian Provinsi Kepri menggelar rapat Forum Corporate Sosial Responsibility (CSR) bersama Badan Pemberdayaan Perempuan Kepri dan Dinas Tenaga Kerja Kepri di Graha Kepri Batam, Jumat (12/8) lalu.

Rapat yang dipimpin Kabiro Administrasi Perekonomian Kepri Chris S Triwinasis mengatakan pelaksanaan CSR dimaksudkan sebagai pilot project, sinkronisasi dan sinergitas pembangunan antara pemerintah dengan dunia usaha.

Selama ini program CSR di Kepri hanya terfokus di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, infrastruktur dan lingkungan. Namun di bidang perempuan dan anak belum difokuskan.

“Biro Administrasi Perekonomian akan memfokuskan bidang perempuan dan anak dan memasukkannya kedalam program sasaran CSR dari Provinsi Kepri,” jelas Chris.

Selanjutnya, Chris menyarankan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kepri membuat program perekrutan pekerja terbaik sehingga
diterima di perusahaan tanpa dites.

“Hal ini harus dilakukan karena sudah ada kerjasama pemerintah dengan perusahaan, sehingga program CSR dapat mengentaskan kemiskinan dan menciptakan lapangan pekerjaan,” katanya.

Selain itu, Disnaker Kepri segera mengumpulkan mitra perusahaan untuk membicarakan program CSR, agar dapat menyatukan program CSR perusahaan dengan program CSR SKPD seperi Badan Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

“Untuk itu, agar dibuat keseragaman proposal untuk mendapatkan dana anggaran CSR ke perusahaan,” jelas Chris.

Untuk ke depannya diharapakan Gubkepri dapat memimpin rapat Forum CSR dan memberikan solusi tambahan mengenai permasalahan CSR di Kepri.

“Kita akan meminta saran dan solusi kepada gubenur mengenai CSR agar program CSR yang dilakukan perusahaan tidak berjalan masing-masing,” tutupnya.(odi/bpos)

Respon Anda?

komentar