Istri Mantan Gubernur Riau Resmi Diumumkan Jadi Calon Ketua DPRD Riau

1068
Pesona Indonesia
Anggota DPRD Riau bersama calon ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli foto bersama usai pengumuman calon ketua DPRD setelah rapat paripurna, Kamis 18-8-2016- Ft soleh saputra
Anggota DPRD Riau bersama calon ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli foto bersama usai pengumuman calon ketua DPRD setelah rapat paripurna, Kamis 18-8-2016- Foto: soleh saputra/jpg

batampos.co.id – Septina Primawati Rusli MM resmi diumumkan menjadi calon Ketua DPRD Riau periode 2014-2019 dalam rapat paripurna, Kamis (18/8).

Sorak sorai langsung pecah dari anggota dewan dan hadirin tamu undangan saat itu. Usai diumumkan Septina berdiri dan melambaikan tangan di ruang paripurna.

Tidak hanya itu, usai paripurna ditutup secara resmi oleh pimpinan rapat saat itu, anggota dewan langsung ‘menyerbu’ mendatangi Septina yang duduk dibarisan paling depan kursi ruang rapat paripurna. Ada yang menyalami dan memberikan ucapan selamat, namun ada juga yang langsung mengajak foto bersama.

“Setelah pengumuman ini dibacakan, maka kami DPRD Riau akan segera mengusulkan ke Mendagri melalui Gubernur Riau Dra Septina Primawati Rusli sebagai calon ketua DPRD Riau sisa masa jabatan 2014-2019. Untuk kemudian mendapatkan SK dan selanjutnya dilanjutkan dengan pengambilan sumpah serta pelantikan di DPRD Riau,” katanya.

Sementara itu, usai pengumuman tersebut Septina kepada awak media mengucapkan terimakasih atas dilaksanakannya pengumuman usulan ketua DPRD Riau. Kemudian ia juga tak lupa meminta dukungan dari semua pihak untuk kemajuan DPRD Riau dan Provinsi Riau sendiri tentunya.

“Saya bersyukur dan pastinya meminta dukungan dari semua pihak. Untuk pelantikan mudah-mudahan semua berjalan sesuai dengan prosedur yang berlaku,” ujarnya seperti diberitakan Riau Pos (Jawa Pos Group) hari ini (19/8).

Terkait keluarnya Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman beberapa saat sebelum pembacaan pengumuman Septina sebagai calon Ketua DPRD. Istri mantan Gubernur Riau Rusli Zainal tersebut menanggapi nya dengan santai.

“Mungkin beliau ada kesibukan lain,” kata Septina sembari meninggalkan rapat paripurna.

Wakil Ketua DPRD Riau lainnya, Noviwaldy Jusman juga mengapresiasi telah diumumkannya calon ketua DPRD Riau tersebut. Nantinya dengan lengkapnya formasi pimpinan DPRD, maka akan semakin memudahkan kinerja di DPRD Riau.

“Pastinya pekerjaan akan semakin mudah, dan mudah-mudahan prosesnya dapat segera selesai,” harapnya.(jpg)

Respon Anda?

komentar