Ketua BK DPRD Anambas Akui Punya Hutang kepada PT KJJ

2069
Pesona Indonesia
Foto: istimewa
Foto: istimewa

batampos.co.id – Ketua Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas Dhanun, angkat bicara terkait pemberitaan yang mengabarkan bahwasanya dirinya telah menerima uang dari PT. Kartika Jemaja Jaya (KJJ).

Secara terang-terangan dirinya mengakui bahwasanya dirinya pernah berhutang kepada PT. Kartika Jemaja Jaya. Namun mengenai besaran hutang, dirinya enggan mengatakannya. Dirinya hanya mengatakan, saat ini sebagian hutang itu sudah dikembalikan.

“Separuh dari hutang saya sudah saya kembalikan, sementara separunya lagi masih dalam penyelesaian,” ungkapnya saat konfrensi pers di lantai dua gedung DPRD Anambas Jumat (19/8).

Meski dirinya berhutang namun dirinya memastikan itu adalah murni hutang dan tidak ada indikasi suap agar PT. KJJ dalam membuka usahanya berjalan mulus. “Itu murni hutang tidak ada indikasi suap,” jelasnya lagi.

Menurutnya saat berhutang kepada PT. KJJ, dirinya bukan mengatasnamakan lembaga tapi atas nama pribadi. “Saya akui bahwasanya saya punya utang kepada PT. KJJ, tapi saya tidak pernah membawa nama lembaga, bukti tertulisnya ada,” jelasnya.

Hutang tersebut terpaksa dilakukan karena untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari lantaran saat ini dirinya banyak kebutuhan. Akunya, saat dirinya mau pinjam bank, sudah tidak bisa lagi. “Kalau mau pinjam sama rentenir, tidak kuat bayar bunganya,” selorohnya.

Dirinya mengaku heran mengapa berita ini terus dinaikkan padahal sebelum-sebelumnya sudah pernah diklarifikasi. “Kenapa berita ini bisa terbit lagi,” ungkapnya dengan nada sedikit keberatan. (sya/bpos)

Respon Anda?

komentar