3 Festival Tahunan Keren di Bali yang Patut Kamu Kunjungi

948
Pesona Indonesia

Jika Anda ingin mengunjungi Bali maka sebaiknya Anda menunggu saat waktu yang tepat. Ada 3 festival tahunan yang patut dikunjungi saat Anda berlibur di Bali. Festival ini memang berbeda dibandingkan dengan festival yang ada di berbagai kota lainnya. Festival yang ada di Bali ini telah diadakan sejak puluhan tahun silam dan berlangsung setiap tahun.

Anda tidak hanya mendapatkan liburan dengan pemandangan alam yang indah tetapi juga bisa mendatangi festival yang menarik. Festival ini hanya bisa Anda kunjungi pada waku-waktu tertentu. Berikut berbagai festival tahunan keren di Bali yang patut dikunjungi:

1. Denpasar Festival

Sumber : bali4u.wordpress.com
Sumber : bali4u.wordpress.com

Denpasar festival ini sangat cocok Anda kunjungi jika Anda ingin berlibur di Bali pada akhir tahun. Festival yang satu ini memang ditunggu oleh banyak wisatawan lokal maupun mancanegara. Ada banyak ragam seni dan budaya yang ditampilkan pada denpasar festival ini. Jika Anda berminat untuk mengunjungi Denpasar festival maka Anda bisa mengunjungi Bali pada tanggal 28 sampai dengan 31 Desember. Puncak dari Denpasar festival ini adalah perayaan atau pergantian tahun baru. Anda bisa menikmati festival ini bersama dengan keluarga Anda tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Jika Anda ingin berkunjung maka sebaiknya Anda pergi saat malam hari. Suasana Denpasar festival pada malam hari lebih baik daripada siang atau sore hari.

2. Festival Ogoh-ogoh

Sumber : wisata-bali.com
Sumber : wisata-bali.com

Seperti yang kita tahu bahwa penduduk Bali banyak menganut agama Hindu. Penduduk Bali merupakan salah satu kota di Indonesia yang dominan merayakan hari raya Nyepi. Hari raya Nyepi ini juga menarik perhatian wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Banyak wisatawan ini yang berkunjung ke Bali sebelum hari raya Nyepi tiba. Semua hotel mewah maupun hotel murah yang ada di Bali penuh diisi oleh wisatawan. Hal ini dikarenakan adanya festival ogoh-ogoh. Festival yang satu ini memang sangat menarik untuk Anda datangi. Festival ogoh-ogoh ini diadakan sebelum hari raya Nyepi tiba.

3. Festival Ubud

Sumber : jazzuality.com
Sumber : jazzuality.com

Jika Anda sudah sering ke Bali maka tidak asing lagi dengan Ubud. Salah satu festival yang cukup terkenal di Bali adalah festival Ubud. Ubud merupakan salah satu tempat wisata populer yang ada di Bali. Jika Anda merupakan penggemar musik maka tidak ada salahnya jika Anda berkunjung ke Ubud Village Jazz Festival. Ada banyak musik jazz yang akan memeriahkan acara ini. Namun jika Anda tidak terlalu tertarik dengan musik jazz maka Anda bisa berkunjung ke food festival yang ada di Ubud. Selain itu, ada juga Ubud Writers and Readers Festival yang bisa Anda kunjungi jika Anda merupakan penulis dan pembaca yang setia pada karya-karya penulis tersebut.

Jika Anda sudah memutuskan untuk berangkat ke Bali saat festival ini berlangsung maka Anda harus mempersiapkan semua halnya dengan baik, termasuk penginapan. Anda bisa memilih hotel murah di Bali jika Anda berminat untuk menghemat selama liburan Anda di Bali. Salah satu hotel murah dengan fasilitas yang lengkap di Bali yaitu Airy Rooms.
Anda baru pertama kali mendengar Airy Rooms? Airy Rooms adalah jaringan hotel terbesar di Indonesia dan sudah memiliki jumlah properti terbanyak dibandingkan dengan jaringan-jaringan hotel lainnya.

kamarDengan harga yang tidak sampai 500 ribu (kisarannya di 100-350 ribu), Anda bisa mendapatkan fasilitas yang hampir sama dengan fasilitas yang ada di hotel mewah. Fasilitasnya meliputi :

1. WiFi gratis,
2. TV layar datar,
3. AC,
4. perlengkapan mandi,
5. tempat tidur bersih,
6. shower air hangat,
7. dan air minum gratis.

Anda bisa memesan hotel ini melalui aplikasi Android yang ada di smartphone Anda, melalui websitenya langsung di www.airyrooms.com, melalui telepon ke layanan pelanggan, maupun melalui WhatsApp. Selamat mengunjungi festival-festival keren di Bali! (adv)

Respon Anda?

komentar