DPRD Kepri Jamu Paskibraka di Batam

775
Pesona Indonesia
Jumaga menyalami anggota Paskibraka yang hadir dalam jamuan makan siang di Batam, Sabtu (20/8). foto:istimewa
Jumaga menyalami anggota Paskibraka yang hadir dalam jamuan makan siang di Batam, Sabtu (20/8). foto:istimewa

batampos.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau, Jumaga Nadeak tidak dapat menyembunyikan rasa bangganya kepada pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kepri. Menurutnya, bukan perkara yang mudah untuk bisa mencatatkan nama dalam daftar petugas pengibar bendera di halaman Gedung Daerah Tanjungpinang, 17 Agustus lalu.

“Seleksi dari sekolah. Kabupaten/kota. Lalu di tingkat provinsi. Apa yang bisa saya katakan kecuali saya merasa bangga dengan kalian,” kata Jumaga.

Kebanggaan yang kemudian membuat Jumaga dan sejumlah anggota legislatif lainnya mengadakan jamuan kepada seluruh anggota Paskibrakan Kepri tahun 2016, Sabtu (20/8) kemarin di Batam.

“Kami bangga, kalian mengibarkan bendera merah putih. Tidak semua anak muda di Kepri ini yang punya kesempatan mengibarkan bendera merah putih,” kata Jumaga.

Tak hanya itu, keberhasilan mereka tidak hanya sebatas mengibarkan bendera merah putih saja. Namun bisa terus menggali potensi mereka lebih banyak lagi.”Saya minta agar adik-adik semua teruskan berkarya dan tuntutlah ilmu setinggi mungkin,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Kepri Doli Boniara mengatakan bahwa para pengibar bendera ini telah berlatih penuh selama sebulan. Kerja keras mereka, kata Doli, dibayar sempurna dengan keberhasilan menaikkan bendera merah putih di gedung daerah.

“Mereka dipilih dari tujuh kabupaten dan kota. Saya minta agar adik-adik tidak melupakan sejarah dan terus berkarya,” kata Doli. (aya/bpos)

Respon Anda?

komentar