Jelajahi Makassar Bersama Batik Air

273
Pesona Indonesia
Sunste-Pantai-Losari
pantai losari – f.indonesiaexplorer.net

batampos.co.id – Tak ada habisnya keindahan di bumi pertiwi ini. Segala keindahan bisa dengan mudah dijumpai dengan menjejakkan kaki di berbagai daerah wisata.

Anda pun pastinya tak akan kehabisan pilihan untuk menjalani liburan yang menyenangkan.Banyak daerah di negeri ini dengan potensi wisata yang ciamik.

Bali merupakan salah satunya. Pulau Dewata sudah menjadi tempat favorit untuk wisatawan berlibur. Bahkan, tak jarang pula turis dari luar negeri menempuh jarak yang sangat jauh demi menikmati keindahan alam di Pulau Bali.

Namun, Indonesia tak hanya memiliki Bali. Masih banyak daerah lainnya yang patut Anda kunjungi.

Lombok, Makassar, Malang, atau Papua merupakan beberapa tempat yang bisa Anda coba untuk kunjungi. Dijamin Anda juga akan mendapatkan pengalaman berlibur yang berharga dengan suasana yang menakjubkan.

Makassar merupakan ibu kota dari Sulawesi Selatan. Untuk berpelesiran ke sana, pesawat terbang menjadi modal transportasi yang begitu diandalkan.

Pasalnya, saat ini bepergian dengan menempuh jalur udara lebih cepat dibandingkan mengarungi laut ataupun darat.

Anda pun tak perlu bingung saat hendak memutuskan berlibur ke Makassar. Saat ini cukup banyak maskapai yang membuka rute penerbangan tujuan Makassar. Salah satu maskapai penerbangan yang melayani penumpang tujuan Makassar adalah Batik Air.

Maskapai yang berbasis di Manado, Sulawesi Utara ini bergerak di segmen full service. Anda pun akan menjalani penerbangan yang nyaman dan menyenangkan dengan pelayanan maksimal yang diberikan.

Meski bergerak di segmen full service, tarif tiket yang dipatok Batik Air cukuplah bersaing dibandingkan maskapai full service lainnya.

Apalagi bila Anda memesan tiket maskapai penerbangan tersebut melalui agen perjalanan yang terpercaya. Biasanya, situs agen perjalanan menawarkan harga tiket yang lebih murah.

Seperti di Traveloka, tiket penerbangan Batik Air untuk rute Jakarta-Makassar hanya dibanderol Rp759.900. Harga tersebut cukuplah murah dan tidak ada biaya tambahan.

Bila tiket penerbangan sudah bukan jadi masalah, Anda pun bisa rileks mengatur jadwal berlibur. Jangan lupa pula untuk mengunjungi beberapa tempat menarik di Makassar.

Berikut ini beberapa tempat wisata di Makassar yang sayang bila tak Anda kunjungi:

Pantai Losari

Inilah salah satu objek wisata yang paling populer di Makassar. Tiap wisatawan yang berkunjung ke Ibu Kota Sulawesi Selatan ini pasti akan menyempatkan diri mampir ke Pantai Losari.

Pantai ini cukup unik dibandingkan pantai lainnya. Anda tak akan menjumpai hamparan pasir pantai putih di sepanjang Pantai Losari. Pasalnya, di sepanjang Pantai Losari hanya terdapat beton-beton di tiap tepinya.

Namun, hal itu tak mengurangi minat wisatawan untuk mampir ke sana. Anda masih bisa mencoba permainan air seperti banana boat. Di Pantai Losari, dapat berwisata kuliner karena hampir di sepanjang pantai terdapat warung jajanan.

Jangan lupa untuk mencoba menu khas Makassar, seperti coto makassar, pisang epe, es pallu butung, atau sop konro di Pantai Losari.

Benteng Rotterdam

Benteng Rotterdam merupakan objek wisata lainnya di Makassar yang wajib Anda kunjungi. Bangunan bersejarah peninggalan Kerajaan Gowa ini cukup ramai dikunjungi wisatawan.

Wisatawan pun bisa melihat-lihat peninggalan sejarah di Benteng Rotterdam. Anda juga dapat mempelajari sejarah kerajaan zaman dahulu dengan mengunjungi Benteng Rotterdam.
Malino.

Bagi Anda yang senang dengan dataran tinggi, bisa mampir ke daerah Malino di Makassar. Tempat tersebut sangat cocok untuk Anda yang merindukan udara segar. Hijaunya alam dari dataran tinggi dapat ditemukan di Malino. Jadi, Anda bisa berlibur sekaligus menyegarkan diri dengan menikmati sejuknya alam di Malino.(fenny)

Respon Anda?

komentar