Jelajahi Semarang dengan Menumpang Sriwijaya Air

404
Pesona Indonesia
Lawang-Sewu
Lawang-Sewu

batampos.co.id – Semarang merupakan ibu kota Jawa Tengah. Salah satu kota besar di Tanah Air ini juga tak jarang jadi tempat tujuan berwisata. Pasalnya, banyak tempat menarik yang bisa disinggahi oleh wisatawan.

Berkunjung ke Semarang pun cukup mudah. Ada banyak pilihan yang bisa diambil oleh para wisatawan untuk sampai di Semarang.

Anda bisa bepergian melalui jalur darat dengan menumpang kereta, bus, atau naik kendaraan pribadi. Anda pun juga dapat bepergian ke Semarang melalui jalur udara dengan menumpang pesawat terbang.

Jika tak ingin menghabiskan waktu perjalanan, tentu bepergian dengan pesawat terbang dapat menjadi pilihan. Anda pun kian dimudahkan dengan banyaknya maskapai penerbangan yang membuka rute perjalanan ke Semarang. Salah satunya adalah Sriwijaya Air.

Anda akan merasakan penerbangan yang nyaman bersama maskapai tersebut. Selain itu, meski bergerak di segmen full service, tiket yang ditawarkan Sriwijaya Air cukuplah bersaing. Karena itu, wisatawan yang hendak terbang sering menumpang maskapai tersebut.

Anda pun tak akan kesulitan untuk mendapatkan tiket maskapai tersebut. Pasalnya, banyak agen perjalanan yang memperjualkan tiket Sriwijaya Air. Anda bisa mempercayakan perjalanan Anda dengan memesannya disini. Tak jarang agen perjalanan tersebut memberikan harga menarik sehingga akan menguntungkan Anda.

Jika tiket sudah didapat, tentu Anda bisa lega untuk mengatur agenda liburan. Anda bisa membuat daftar-daftar tempat yang hendak disinggahi, apalagi di Semarang banyak bangunan menarik. Berikut ini adalah tempat yang tak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Semarang:

Lawang Sewu

Banyak tempat menarik yang bisa Anda sambangi saat melancong ke Semarang. Salah satunya adalah Lawang Sewu. Tempat ini berada di pusat kota Semarang sehingga mudah untuk Anda kunjungi.

Lawang Sewu merupakan bangunan tua sejak zaman Belanda. Wajar sana bila arsitektur bangunan di sana terkesan cukup kuno. Hal itu malah semakin membuat wisatawan tertarik berkunjung ke Lawang Sewu. Bangunan yang memiliki arti nama seribu pintu tersebut merupakan tempat yang tepat untuk Anda berfoto. Selain itu, Lawang Sewu yang sering dikaitkan dengan unsur-unsur mistis sehingga membuat wisatawan kian tertarik untuk berkunjung ke sana.

Kelenteng Sam Poo Kong

Di Semarang, banyak sekali bangunan yang berkaitan dengan unsur budaya. Banyak pula bangunan yang menjadi tujuan wisata religi yang sering dikunjungi wisatawan. Salah satunya adalah Kelenteng Sam Poo Kong.

Kelenteng yang didominasi warna merah di setiap sudutnya itu mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung, apalagi ditambah hiasan lampion-lampion sehingga suasana Kelenteng Sam Poo Kong kian begitu terasa. Kelenteng tersebut sering didatangi oleh umat yang hendak berziarah.
Sementara itu, wisatawan yang menyambangi Kelenteng Sam Poo Kong umumnya tertarik dengan corak bangunannya yang menawan. Selain itu, banyak pula wisatawan yang berfoto-berfoto di kelenteng tersebut.

Museum Kereta Ambarawa

Objek wisata lainnya yang bisa Anda kunjungi selama berada di Semarang adalah Museum Kereta Ambarawa. Di sana Anda bisa mencoba menumpang kereta api uap kuno. Anda akan diajak berkeliling Ambarawa oleh kereta api uap tersebut.

Tentu menumpang kereta api uap kuno rasanya akan berbeda dengan menumpang kereta api rangkaian listrik seperti saat ini. Pengalaman naik kereta api uap kuno tentu akan menimbulkan kesan yang mendalam. Anda pun bisa menjalani liburan yang cukup berbeda dengan berkunjune ke Museum Kereta Ambarawa.

Masjid Agung Jawa Tengah

Hampir di tiap daerah rasanya dapat dijumpai masjid besar yang mewakili daerah tersebut. Di Semarang, terdapat sebuah masjid yang cukup megah. Masjid Agung Jawa Tengah yang berada di Jalan Gajah Raya tersebut kerap jadi tujuan wisatawan.

Masjid Agung Jawa Tengah merupakan masjid yang megah. Arsitektur bangunannya pun cukup indah. Anda pun bisa beribadah sekaligus mengagumi arsitektur bangunannya yang cantik.(fenny)

Respon Anda?

komentar