Komunitas Jetski Jelajahi Tanjungdahan

774
Pesona Indonesia
 Indonesia Jetsky Boating Association (IJBA) Kepri usai touring di Tanjungdahan. foto:istimewa
Indonesia Jetsky Boating Association (IJBA) Kepri usai touring di Tanjungdahan. foto:istimewa

batampos.co.id – Indonesia Jetsky Boating Association (IJBA) Kepri menggelar touring jetski dari Telaga Punggur, Batam ke Tanjungdahan untuk menyemarakan Kenduri Pesta Rakyat Tanjungdahan sempena HUT RI ke-71, Sabtu (20/8) lalu. Gubernur Kepri, Nurdin Basirun terlibat langsung dalam touring tersebut.

“Ada 16 jetsport yang terlibat dalam kegiatan ini. Pak Gubernur juga ikut bersama-sama melakukan perjalanan laut dengan Jetski dari Punggur ke Tanjungdahan,” ujar Sekretaris IJBA Kepri, Amat Tantoso disela-sela kegiatan.

Dikatakannya juga, bukan hanya komunitas Jetski Batam saja yang terlibat dalam kegiatan ini. Akan tetapi juga dari Komunitas Jetski Tanjungpinang juga ada. Disebutkannya juga perjalanan sekitar 60 menit yang ditempuh rombongan juga sempat dihadang ombak besar. Akan tetapi, itu menjadi nuansa tersendiri dalam touring ini.

“Berwisata dengan menggunakan jetski tentunya menjadi yang menarik. Karena bisa melihat pesona-pesona keindahan pariwisata yang ada di Kepri, Batam khususnya,” jelas Amat Tantoso.

Sementara itu, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun juga sempat memukau masyarakat Tanjungdahan dengan atraksi jetski yang diperagakan olehnya. Masyarakat antusias menyambut dan melihat kelihaian Gubernur memainkan jetski. Di sini Nurdin juga melihat berbagai perlombaan di Pulau Tanjungdahan seperti perlombaan balap pompong, panjat pinang, lomba karung, dan perlombaan lainnya.

“Kita akan terus mendorong pembangunan investasi dibidang pariwisata. Seperti di Tanjungdahan ini, karena memiliki potensi dan pesona yang menjanjikan,” ujar Nurdin.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar