Selasa, 19 Maret 2024

Perayaan HUT ke-71 RI, Marinir Ajak Masyarakat Perangi Teroris

Berita Terkait

Anggota Marinir menahan berat dan kesakitan sambil tertawa, saat mengikuti perlombaan panjat pinang di Mako Marinir Yonif Infantri 10/SBY, Setokok, Barelang, Minggu (21/8). Acara ini dalam tema pesta rakyat yang memeriahkan HUT RI Ke-71.  F. Dalil Harahap/Batam Pos
Anggota Marinir menahan berat dan kesakitan sambil tertawa, saat mengikuti perlombaan panjat pinang di Mako Marinir Yonif Infantri 10/SBY, Setokok, Barelang, Minggu (21/8). Acara ini dalam tema pesta rakyat yang memeriahkan HUT RI Ke-71. F. Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Momentum perayaan HUT ke-71 RI, Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) 10 Marinir/Satria Bhumi Yudha (SBY), Letnan Kolonel (Letkol) Marinir Anjas Wicaksono Putro, mengajak masyarakat Kepri, khususnya Batam, untuk sama-sama memerangi teroris.

Anjas mengatakan, masalah teroris bukan hanya tanggung jawab Polri atau pun TNI, hal ini merupakan tanggung jawab bersama dan masyarakt secara luar.

“Apa bila melihat ada orang yang mencurigakan atau orang asing yang kira-kira ada kegiatan yang tidak jelas, segera laporkan kepada instansi terkait sehingga bisa segera dicek dan bisa diambil tindakan,” ujar Anjas saat merayakan HUT RI bersama masyarakat Batam, Minggu (21/8).

Anjas berpesan kepada masyarakat Batam untuk tidak panik dan takut mengahadapi permasa teroris seperti yang terjadi beberapa hari lalau. Jangan berikan kesempatan baik itu ruang dan waktu bagi mereka berada di bumi Indonesia ini.

“Jangan takut mari kita sama-sama memerangi teroris,” ucap Anjas.

Sementara itu, momentum perayaan HUT ke-71 RI kali ini diberi tema “Pesta Rakyat Merdeka, Kuat Bersama Rakyat Berkarakter Maritim”. Berlangsung di Markas Batalyon Infantri (Yonif)-10 Marinir/SBY, Minggu (21/8).

Acara yang diadakan yakni lomba permainan tradisional, seperti tarik tambang, panjat pinang, makan kerupuk, masukkan klereng ke botol, dan lain sebagainya.

“Acara sudah dimulai dari, Sabtu (20/8). Kemarin ada lomba orasi, lomba festival band diadakan di Mega Mall Batamcenter,” kata Anjas.

Kegiatan acara yang berlangsung di markas Marinir tersebut dikuti oleh masyarakat Batam, seperti dari panti asuhan Abunaya, panti asuhan Permate, masyarakat Setokok, Tanjung Ketam, dan dari warga Jembatan epat untuk bersam-sama memeriahkan hari HUT RI 17 Agustus bersama Marinir.

“Kepada masyarakat seluruh Kepri khususnya Batam, mari sama-sama berkoordinasi dan sama-sama memajukan Indonesia. TNI tampa rakyat tidak ada apa-apa begitu pula rakyat dengan adanya TNI kita harapkan bisa menjadi lebih aman,” tutup Anjas. (cr14)

Update