Pesta Anak Pulau Dihadiri Ribuan Warga

404
Pesona Indonesia
Pesta Anak Pulau-Wakil Wali Kota Batam melepas peserta
Pesta Anak Pulau-Wakil Wali Kota Batam melepas peserta perahu jong

batampos.co.id – Ribuan masyarakat Kecamatan Galang menyaksikan Pesta Anak Pulau yang dibuka secara resmi Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad di Pantai Bandar Sri Purnama Sembulang Kecamatan Galang, Minggu (20/8).

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara HUT ke-71 RI tingkat Kota Batam. Even Pesta anak Pantai yang digelar rutin di Kecamatan Galang, telah dimulai pada 3 Agustus lalu.

Acara ini memperlombakan sebanyak 503 perahu Jong, 17 perahu layar, 32 tim sepak bola, 16 tim bola voli, dan perlombaan pop yeye. Total hadiah yang diperebutkan Rp 135 juta.

Dalam kesempatan tersebut Amsakar berinteraktif dengan masyarakat dengan ikut menari pop yeye beserta ibu-ibu PKK Kecamatan Galang dan masyarakat Galang. Turut hadir Camat dan unsur Mupika Galang, Kadis Perhubungan, dan Kadis Tata Kota Batam.

Amsakar menyampaikan pentingnya pendidikan. Untuk itu, Wakil Wali Kota mendorong masyarakat di daerah hinterland untuk meningkatkan semangat menyekolahkan anak-anaknya.

“Kita harus meningkatkan semangat dan mutu pendidikan, karena pendidikan akan bisa merubah kita menuju ke arah yang lebih maju,” terangnya.

Amsakar juga menyampaikan Pemerintah Kota (Pemko) Batam sedang membangun sedang membangun stadion mini di Galang yang akan digunakan sebagai sarana olahraga.

“Ada yang minta cepat di selesaikan, Insya Allah akan segera diselesaikan. Namun pemerintah saat ini sedang defisit anggaran, tapi akan terus diperjuangkan,” ungkapnya. (mta)

Respon Anda?

komentar