Pesta Rakyat Meriahkan Hari Kemerdekaan di Lingga

651
Pesona Indonesia
Permainan rakyat memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan di Kecamatan Lingga. foto: hasbi/batampos
Permainan rakyat memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan di Kecamatan Lingga. foto: hasbi/batampos

batampos.co.id – Pesta kemerdekaan RI ke-71, di Kecamatan Lingga berlangsung meriah. Mulai dari gerak jalan, hingga beragam permainan rakyat yang digelar di alun-alun Sultan Mahmud III, Lapangan Hang Tuah Daik Lingga.

Pantauan di lapangan, kegiatan dimulai sejak Sabtu (20/8) pagi. Mulai dari siswa SD kelas 4 dan 6 serta siswa SMP sederajat di kelurahan Daik mengikuti gerak jalan. Selanjutnya, pada Minggu (21/8), bertempat dilapangan Hang Tuah, beragam permainan rakyat ditampilkan. Antusias peserta siswa sekolah se-Kecamatan Lingga maupun ibu-ibu yang menjadi peserta lomba menambah semarak pesta rakyat mengisi kemerdekaan dengan permainan balap karung, bola dangdut, dan berbagai jenis permainan lainnya.

“Kegitan kelurahan kita sejalankan dengan kegiatan dari kecamatan. Kelurahan handle kegiatan untuk ibu-ibu Kelurahan Daik juga desa sekitar. Sedangkan kecamatan, permainan rakyat untuk anak-anak. Kita juga kerjasama dengan Puskesmas Daik yang membuka pengobatan gratis,” ungkap Said Asy’ari, Lurah Daik.

Adanya kegiatan tahunan ini, disampaikan Ari, sangat memberikan hiburan kepada masyarakat. Termasuk anak-anak yang begitu antusias mengikuti beragam perlombaan.

“Antusiasnya luar biasa dari semua warga memeriahkan kemerdekaan ini,” sambung Ari.

Sementara itu, selain di kelurahan, RT Mading, Kecamatan Lingga juga menggelar permainan rakyat. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut diikuti seluruh warga.

“Meski kegiatannya hanya tingkat RT, tapi suasana kemeriahan kemerdekaan cukup terasa,” kata Hor, warga Mading. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar