Polda Lampung Naik Tipe A, KemenPAN-RB Kaji Semua Aspek

442
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Kementerian PAN-RB masih mengkaji usulan peningkatan status Polda Lampung menjadi tipe A. Pengkajian dilakukan tim Deputi Kelembagaan sebelum dikeluarkanya rekomendasi.

“Untuk Polda Lampung masih dalam pengkajian, setelah dikaji akan keluar rekomendasi dari Menteri (PAN-RB, red),” kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Kementerian PANRB Herman Suryatman seperti diberitakan Radar Lampung (Jawa Pos Group), hari ini (22/8).

Menurutnya, pengkajianya yang dilakukan tim khusus tersebut ditinjau dari semua aspek, terutuma menyangkut geografis dan pelayanan publik. Disinggung apakah bulan ini rekomendasi dikeluarkan, Herman belum memberikan kepastian. “Kita tunggu saja ya. Kan pengkajianya ini dalam berbagai aspek, menyeluruh dan konfrehensif,” ujarnya..

Dikatakanya, Usulan kenaikan tipe Polda Lampung dan beberapa Polda di tanah air dsengan tujuan peningkatan dalam internal dan birokrasi Polri, mulai dari tingkat Polsek, Polres, Hingga Polda. “Diharapkan bagi Polda yang sudah dan akan dinaikan tipenya meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat,” harapnya.

Menurutnya, Menteri PAN-RB baru merekomendasikan dua Polda ke tipe A yakni, Polda Kalimantan Barat dan Sulawesi Utara. Pertimbanganya, keduanya berada di perbatasan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) yang membutuhkan pengamanan khusus dan optimal. “Usulan meningkatkan status Polda Riau dan Polda Lampung masih perlu dilakukan pengkajian lebih dalam,” tandasnya. (jpg)

Respon Anda?

komentar