Satpol PP Razia PKL yang Berjualan di Bahu Jalan

864
Pesona Indonesia
Ilustrasi Satpol PP melakukan razia. Foto: jpnn
Ilustrasi Satpol PP melakukan razia. Foto: jpnn

batampos.co.id – Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Pemkab Natuna masih menyisir sejumlah titik untuk menertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang meresahkan pengguna jalan, Sabtu (20/8).

Penyisiran PKL dipusatkan di kawasan pasar tradisional Ranai. Hasilnya ada satu PKL menjual sayur sayuran dibahu jalan. Langsung diangkut petugas Satpol PP dan diserahkan kepada pemerintah Kelurahan Ranai.

Sebelumnya penertiban PKL di kawasan pasar tradisional Ranai sudah beberapa kali dilaksanakan. Namun masih sebatas imbauan, namun penertiban kemarin dilakukan penindakan berupa penyitaan.

Plt Kasat Pol PP Pemkab Natuna Syawal Saleh mengatakan, laporan masyarakat keberadaan PKL dibahu jalan sekitar pasar tradisional Ranai sudah meresahkan, karena menggangu pengendara dan diminta segera pindah.

“Kami sudah imbau dan peringati PKL dari kemarin. Supaya tidak lagi berjualan dibahu jalan, jadi pagi ini adalah penindakan,” kata Sawal kemarin.

Sebelumnya juga, sambungnya Syawal, sejumlah PKL sudah sepakat mengosongkan lokasi tersebut, namun ada satu pedagang masih bandel. Sehingga barang dagangannya terpaksa disita.

“Sekarang, PKL yang tak punya tempat sudah dipindahkan, di sekitar pasar ikan. Begitu lebih baik, karena sebelumnya rawan kecelakaan. Kendaraan sering senggolan dijalan, karena ruas jalan menjadi sempit sekali,” ujar Syawal.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar