Singapore Power Boat Association Intip Pesona Kepri

792
Pesona Indonesia
Rombongan Singapore Power Boat Association (SPBA) saat tiba di Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Sabtu (20/8) lalu. foto:istimewa
Rombongan Singapore Power Boat Association (SPBA) saat tiba di Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Sabtu (20/8) lalu. foto:istimewa

batampos.co.id – Sejak banyaknya kemudahan bagi kapal-kapal yacht untuk masuk ke Kepri, Singapore Power Boat Association (SPBA) mulai mengintip pesona wisata bahari di Provinsi Kepri. Dengan menggunakan pesawat pribadi, rombongan SPBA mendarat di Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Sabtu (20/8) lalu.

“Kedatangan SPBA ke Tanjungpinang adalah untuk mengintip pesona wisata bahari di Kepri. Khususnya Tanjungpinang dan Batam pada kesempatan ini,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Guntur Sakti dalam siaran persnya, Minggu (21/8)

Menurut Guntur, SPBA sudah merajut kerjasama dengan Bintan Resort Cakrwala (BRC) untuk mendatangkan para yachter pada even Festival Bahari Kepri (FBK) nanti. Kemudahan-kemudahan regulasi yang diberikan, menjadi daya tarik bagi para yachter untuk datang berkunjung ke Kepri. Salah satu pintu masuk yang diharapkan adalah Bandar Bentan Telani (BBT) Lagoi.

Masih kata Guntur, kedatangan rombongan SPBA bukan saja untuk menjajaki keindahan wisata bahari Kepri. Tetapi juga mengintip peluang investasi dibidang pariwisata yang berbasis maritim. Karena mereka yang tergabung dalam SPBA bukan sebatas para yachter, melaikan investor-investor yang siap berinvestasi.

“Penjajakan yang mereka lakukan ini, tentunya menjadi media promosi bagi kita. Karena dibawah bendara SPBA ada enam marina yang jumlah anggotanya 3.000 sampai 4.000 yachter,” jelas Guntur.

Sementara itu, Group General Manager (GGM) Bintan Resort Cakrwala, Abdul Wahab menambahkan, kedatangan rombongan SPBA ke Kepri merupakan pemanasan, menyonsong Festival Bahari Kepri. Salah satu lokasi yang dikunjungi adalah Tanjungdahan, Batam. Karena mereka sudah punya komitmen untuk ikut berpastisipasi dalam kegiatan itu nanti.

“Mereka hari ini membuat satu agenda yakni Kenduri Pesta Rakyat Tanjungdahan sempena HUT RI ke 71. Dari SPBA kita harapkan ada 40 kapal yacht yang masuk lewat BBT nanti,” ujar Abdul Wahab.

Guntur juga menambahkan, untuk saat ini 60 kapal yacht dari highway nasional sudah berada di Maumere. Dijadwalkan pada 27 sudah berlayar ke Tanjungpinang melalui Parai Beach, Bangka. Kemudian masuk ke Kepri melintasi Penuba dan Benan, Lingga. “Higway Kepri dari Nongsa Poin Marina (NPM) dan BBT kita harapkan ada 100 kapal yacht,” tambah Guntur.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar