JCH Karimun Tinggal Dekat Masjidil Haram

294
Pesona Indonesia
JCH Karimun saat antri di terminal Bab Ali dekat Masjidil Haram. foto:istimewa
JCH Karimun saat antri di terminal Bab Ali dekat Masjidil Haram. foto:istimewa

batampos.co.id – Jamaah Calon Haji (JCH) Karimun, sudah memasuki Mahbaz Jin, atau kurang lebih dari 1,8 kilometer dari Masjidil Haram, dan menginap di Hotel Nawara Manazil Al Kiram. Sebanyak 127 JCH asal Kabupaten Karimun, saat ini sedang melaksanakan ibadah wajib di Masjidil Haram yang dimulai sejak Kamis (18/8) lalu, hingga 20 hari ke depan.

“Alhamdulillah, jarak dari penginapan ke masjidil haram tidak jauh. Mereka bisa berjalan kaki, maupun menaiki bis yang setiap 20 menit ada,” jelas Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakamenag) Karimun H Aprizal, kemarin (22/8).

Sebelumnya, selama 8 hari di Madinah, para jamaah melaksanakan salat Arbain atau salat 40 waktu di Masjid Nabawi. Selain itu juga, jamaah dapat mengunjungi tempat-tempat sejarah yang ada di Madinah serta penyembelihan hewan dam atas haji tamattu di luar tanah haram dan ibadah umroh.

“Walaupun kondisi cukup terik yang mencapai 45 derajat celcius, namun para JCH telah disediakan oleh panitia buah-buahan dan air putih. Sehingga, ketika melaksanakan ibadah, mereka benar-benar khusuk terutama ketika menuju tempat ibadah dengan berjalan kaki,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang JCH, Nasrum Muhammadiah, mengungkapkan, dari jarak hotel menuju halte bus sekitar 50 meter yang melewati ruko-ruko di sekitarnya. Sambil menikmati alam yang berbatuan, serta terjadi keajaiban turun hujan disekitar wilayah tersebut.

“Jamaah kita sangat-sangat menikmati ibadah haji. Walaupun, cuaca berbeda di tanah air namun dengan banyak minum air putih dan makan buah-buahan sebagai penambah energi. Ditambah, katering makanan sesuai dengan selera kita di Indonesia,” ucapnya. (tri/bpos)

Respon Anda?

komentar