Kios Liar Masih Banyak Tersebar di Bahu Jalan Raya Trans Barelang

619
Pesona Indonesia
Kios liar di simpang Bascam, Batuaji tumbuh subur, Sabtu (20/8). Sampai saat ini pemerintah belum ada niat untuk menggusurnya, padah kios liar yang lain sudah digusur. F. Dalil Harahap/Batam Pos
Kios liar di simpang Bascam, Batuaji tumbuh subur, Sabtu (20/8). Sampai saat ini pemerintah belum ada niat untuk menggusurnya, padah kios liar yang lain sudah digusur. F. Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Rencana tim terpadu akan melakukan penertiban kios liar usai lebaran, hingga kini belum juga dilaksanakan. Kios-kios liar masih menjamur di daerah-derah seperti Batuaji dan Sagulung.

Seperti di Jalan raya Trans Barelang, keberadaannya kios liar telah merusak pemandangan destinasi wisata menuju Jembatan Barelang, ratusan kios liar terdapat di Simpang Tembesi, berjejer dibagian kiri dan kanan bahu jalan.

Tidak jauh dari lokasi itu tersebut keberadaan kios liar juga terdapat di depan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Batam puluhan kios liar permanen berdiri di sana.

Isna salah satu penguhuni kios liar di Simpang Tembesi mengaku, hingga saat ini belum ada perintah dan teguran dari intasi manapun, bahwa mereka harus meninggalkan kios tersebut.

“Surat Perintah (SP) belum pernah kita dapatkan,” ujar Isna kepada Batam Pos, Senin (22/8).

Dia mengaku, masih tetap bertahan sebelum ada penggusuran dilakukan oleh tim terpadu.

“Kalau ditertibkan ya pasrah harus bagai mana lagi,” ucap Isna.

Informasi tentang penertiban kios ditempat mereka memang pernah didengar dari mulut kemulut, bahkan di media masa koran juga pernah dibacanya. Namun hal itu tak urung juga dilakukan penertiban hingga kini.

“Ada terus dengan informasi mau ditertibkan,” ungkap Isna.

Dia mengaku, kios liar yang ditempatinya disewa kepada pemilik lahan, satu bulan dibayar Rp 400 ribu. “Jika ini akan ditertibkan terpaksa pulang ke rumah di Marina,” kata Isna.

Pantauna Batam Pos, titik-titk kios liar lainnya berada di jalan raya Brigjen Katamso Batuaji, tepat di simpang Empat Basecamp, ada puluhan kios liar disana berdiri permanen dari beton.

Selain itu kios liar lainnya juga terdapat di jalan Marina City dari simpang Basecamp menuju Marina Sekupang berjejer di kiri dan kanan bahu jalan. (cr14)

Respon Anda?

komentar