Mourinho: Liga Inggris Lebih Kompetitif Ketimbang Italia dan Spanyol

405
Pesona Indonesia
Jose Mourinho. (foto: mirror)
Jose Mourinho. (foto: mirror)

batampos.co.id – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menjelaskan alasan kenapa ia lebih senang melatih di Liga Inggris ketimbang di Italia atau Spanyol.

Menurut pelatih berjuluk The Special One tersebut, nyaris semua klub di Liga Premier jauh memiliki nilai kompetitif tinggi dibanding Serie A atau La Liga.

Fakta itu pula yang membuat manajer berpaspor Portugal itu sempat menolak tawaran dari klub Italia dan Spanyol demi menetap di Inggris dan menangani Mancester United.

Sejak didepak Chelea pada Desember 2015, Mourinho memang sempat menganggur. Kala itu, beberapa tawaran datang kepada pelatih asal Portugal tersebut.

Akan tetapi, Mourinho masih menampik semua tawaran itu karena berhasrat tetap di Inggris dan bermimpi bisa melatih Manchester United. Benar saja, menyusul pemecatan Louis van Gaal dari kursi manajer Setan Merah, Mourinho langsung ditunjuk sebagai pengganti.

“Saya memiliki kesempatan untuk pergi ke Italia atau Spanyol, seperti pada masa lalu. Tapi Liga Inggris sangat spesial,” kata Mourinho kepada Sport seperti dilansir Gazzetta World.

Menurut Mourinho, persaingan ketat di Liga Inggris yang melatari hasrat kuatnya untuk tak meninggalkan Inggris. Apalagi, di Italia dan Spanyol ada kecenderungan dominasi oleh hanya segelintir klub besar. (jpg)

Respon Anda?

komentar