Raih Lima Penghargaan, Kepri Sabet Juara II Parade Tari Nusantara

393
Pesona Indonesia
Sanggar Tari Wan Sendari dengan piala yang diraih di Parade Tari 2016. foto:istimewa
Sanggar Tari Wan Sendari dengan piala yang diraih di Parade Tari 2016. foto:istimewa

batampos.co.id – Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Kepri, Arifin Nasir mengatakan Provinsi Kepri meraih lima penghargaan pada perlombaan Parade Tari Nusantara ke-35 yang ditaja oleh Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Sabtu (19/8) malam lalu. Atas raihan tersebut, Kepri menyabet predikat juara umum II.

“Alhamdulillah Provinsi Kepri keluar sebagai pemenang II, pada kegiatan Parade Tari Nusantara ke 35 yang ditaja oleh TMII, Jakarta,” ujar Arifin Nasir kepada koran Batam Pos (group batampos.co.id), Senin (22/8) di Tanjungpinang.

Disebutkannya, penghargaan-penghargaan yang diraih Provinsi Kepri antara lain adalah Penyaji terbaik se Sumatera, Penata Rias dan Busana Unggulan, Penata Tari Unggulan, Penata Musik Unggulan, serta 13 Penyanji tari terbaik se Indonesia. Sedangkan juara umum I direbut oleh Provinsi Bali.

“Tentu ini prestasi yang luar biasa. Kami menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Sanggar Wan Sendari, Batam yang mewakili Kepri. Karena sudah memberikan yang terbaik dan mengangkat nama besar Provinsi Kepri dikancah nasional,” papar Arifin.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri tersebut juga menyampaikan terima kasihnya, atas kontribusi Sanggar Wan Sendari dalam membanguunan serta menjaga eksistensi kedebudayaan tari menari di Provinsi Kepri. Menurut Arifin, perwakilan Kepri memang sudah melakukan persiapan yang matang.

“Bahkan mereka mampu memukau dewan juri. Kita berharap prestasi ini terus ditingkatkan. Sehingga bisa menjadi yang terbai di Indonesia,” tutup Arifin Nasir.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar