Unik! Ada SPG Berkerudung Untuk Hewan Kurban

701
Pesona Indonesia

082833_752104_SPG_KAMBING_KURBAN_ADIT_rszbatampos.co.id – Sales Promotion Girl (SPG) berfungsi untuk menarik pengunjung agar membeli produk yang ditawarkan. Nah biasanya produk yang membutuhkan SPG ini kendaraan bermotor seperti mobil mewah.

Ada cara unik yang dilakukan penjual hewan kurban di Semarang, Jawa Tengah ini. Seorang pedagang hewan kurban, Margo Santoso (40) menggunakan sales promotion girl (SPG) untuk menjual sapi dan kambing.

Margo menjual hewan kurban di Jalan Raya Gunungpati, Kelurahan Sadeng, Semarang. Di situ pula ada tiga SPG yang bertugas melayani pembeli. Semuanya berhijab.

Tiga SPG itu aktif menawarkan ratusan kambing dan sapi yang siap untuk dijadian hewan kurban. Mereka menyebar brosur jenis kambing dan sapi yang dijual lengkap dengan harganya kepada warga yang melintas di jalan itu.

Margo mengatakan, penggunaan SPG untuk menawarkan hewan kurban itu guna menarik pembeli. Menurutnya, cara itu ternyata efektif untuk mendongkrak penjualan.

”Alhamdulillah selama seminggu sudah laku 170 ekor kambing,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang (grup batampos.co.id).

Margo menambahkan, biasanya penjualan hewan kurban baru akan ramai mendekati Hari Raya Idul Adha. Namun, sejak menggunakan jasa SPG, angka penjualan hewan kurban sudah tinggi meski Idul Adha masih relatif lama.

”Harapannya, mendekati hari kurban, penjualannya bisa lebih banyak lagi,” harapnya.

Selain menggunakan jasa SPG, pria yang sudah berjualan hewan kurban sejak 2001 itu juga menyediakan fasilitas perawatan hewan kurban. Yakni salon hewan, serta menggratiskan biaya pengiriman kambing atau sapi kurban di wilayah Kota Semarang.

”Sebelum dikirim ke tujuan, hewan kurban kami beri perawatan dengan cara memandikan agar lebih bersih dan siap buat kurban,” katanya.

Pada Idul Adha tahun ini, pihaknya menyediakan sedikitnya 300-400 ekor kambing mulai jenis kelas A dengan harga Rp 1,750 juta sampai Rp 2.5 juta, kelas B dengan harga Rp 3 juta hingga Rp 3,5 juta, serta kambing jenis Etawa mulai Rp 4 juta hingga Rp 5 juta.

Salah seorang pembeli, Rahmadi, 50, mengaku, sedikit kaget saat mengetahui ada SPG hewan kurban. Ia yang melintas di Jalan Raya Gunungpati akhirnya tertarik berhenti untuk membeli hewan kurban yang ditawarkan.

”Penawaran para SPG cukup memikat. Selain itu, kambing yang dijual banyak pilihannya dengan harga relatif lebih murah,” kata warga Gajahmungkur, Semarang ini.(hid/aro/ce1/jpg/ara/jpnn)

Respon Anda?

komentar