Yonif 10 Marinir/SBY Ajak Warga Perangi Terorisme

557
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Momentum perayaan HUT ke-71 RI 17 Agustus 2016, Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) 10 Marinir/Satria Bhumi Yudha (SBY),  Letnan Kolonel (Letkol) Marinir Anjas Wicaksono Putro mengajak masyarakat Kepri khususnya Batam untuk sama-sama memerangi teroris.

Anjas mengatakan, masalah teroris bukan hanya tanggung jawab Polri atau pun TNI, hal ini  merupakan  tanggung jawab bersama dan  masyarakt secara luar.

“Apa bila melihat ada orang yang mencurigakan atau orang asing yang kira-kira ada kegiatan yang tidak jelas, segera laporkan kepada instansi terkait sehingga bisa segera dicek dan bisa diambil tindakan,” ujar Anjas saat merayakan HUT RI  bersama masyarakat Batam, Minggu (21/8).

Anjas berpesan kepada masyarakat  Batam untuk tidak panik dan takut mengahadapi permasa teroris seperti yang terjadi beberapa hari lalau.  Jangan berikan kesempatan baik itu ruang dan waktu bagi mereka berada di bumi Indonesia ini.

“Jangan takut mari kita sama-sama memerangi teroris,” ucap Anjas.

Sementara itu, momentum perayaan HUT ke-71 RI kali ini diberi tema  “Pesta Rakyat Merdeka, Kuat Bersama Rakyat Berkarakter Maritim”.  Berlangsung di Markas Batalyon Infantri (Yonif)-10 Marinir/SBY, Minggu (21/8). Acara yang diadakan yakni lomba permainan tradisional, seperti tarik tambang, panjat pinang, makan kerupuk, masukkan klereng ke botol, dan lain sebagainya.

“Acara sudah dimulai dari,  Sabtu (20/8). Kemarin ada  lomba orasi,  lomba festival band  diadakan di Mega Mall Batamcenter,” kata Anjas.

Kegiatan acara yang berlangsung di markas Marinir tersebut dikuti oleh masyarakat Batam, seperti dari panti asuhan Abunaya, panti asuhan Permate, masyarakat Setokok, Tanjung Ketam, dan dari warga Jembatan epat untuk bersam-sama memeriahkan hari HUT RI 17 Agustus bersama Marinir.

“Kepada masyarakat seluruh Kepri khususnya Batam, mari sama-sama berkoordinasi dan sama-sama memajukan Indonesia. TNI tampa rakyat tidak ada apa-apa begitu pula rakyat dengan adanya TNI kita harapkan bisa menjadi lebih aman,” tutup Anjas. (cr14)

Respon Anda?

komentar