47 Calon Bintara TNI AD Ikuti Seleksi di Natuna

863
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Komandan Kodim 0318 Natuna Letkol Inf Ucu Yustiana mengatakan, TNI AD memberikan kesempatan kepada putra-putri daerah seluas-luasnya untuk menjadi prajurit TNI guna menambah jumlah prajurit di wilayah perbatasan.

Letkol Ucu menjelaskan Kodim Natuna sudah mendapatkan 47 orang calon bintara. Meraka sudah dinyatakan lulus seleksi pendaftaran tahun ini.

Tahun ini pendaftaran calon Bintara Prajurit Karir TNI AD Pria berjumlah 47 orang. Masing -masing 11 orang diantaranya berasal dari Kabupaten Kepulauan Anambas, dan sisanya berasal dari Kabupaten Natuna.

“47 calon bintara baru, sudah mulai diseleksi. Sekarang tahapan tes kesehatan. TNI memberikan kesempatan kepada putra daerah untuk prajurit perbatasan,” kata Ucu, Selasa (23/8).

Ucu memaparkan calon peserta mengikuti tiga tahapan seleksi di Natuna. Diantaranya tahapan tes kesehatan di RSUD Natuna, tahapan tes Parade di Kodim Natuna dan tes Jasmani (samapta dan renang) di Kompi C Desa Sepempang.

“Setelah semuanya diikuti nantinya para calon yang terbaik akan menjalani tes terakhir di Medan untuk menuju tahap pendidikan,” jelas Ucu.

Letkol Ucu mengaku, animo masyarakat dan para orangtua mendaftarkan anaknya mendaftar sebagai prajurit TNI AD tahun ini cukup meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Harapan para orangtunya, setelah lulus dari pendidikan Caba TNI AD akan ditempatkan kembali di wilayah Natuna dan Anambas.

“Kami juga berharap setelah lulus pendidikan putra daerah bisa kembali ke Natuna dan Anambas. Memperkuat pertahanan dan keamanan NKRI di wilayah perbatasan. semoga semuanya lulus,” tutupnya.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar