BC Hibahkan 23 Ton Bawang Merah ke Pemkab Karimun

371
Pesona Indonesia
Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Khusus Kepri menghibahkan 23 ton bawang merah. foto:tri haryono/batampos
Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Khusus Kepri menghibahkan 23 ton bawang merah. foto:tri haryono/batampos

batampos.co.id – Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Khusus Kepri menghibahkan bawang merah hasil penegahan oleh DJBC Khusus Kepri pada bulan Agustus sebanyak 2.327 karung kepada warga tidak mampu di Kabupaten Karimun melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun dan 125 karung kepada 5 panti asuhan.

“Setelah hasil lab oleh Stasiun Karantina Pertanian Kelas II TBK dinyatakan masih layak dikonsumsi masyarakat. Dan atas persetujuan Pengadilan Negeri, maka benda sitaan negara bisa dihibahkan ke daerah,” jelas Kakanwil DJBC Khusus Kepri Parjiya.

Dan sepekan lagi, Bea Cukai akan melakukan hibah bawang merah sebanyak 2.455 karung hasil penegahan beberapa waktu lalu. Sehinggaa, barang bukti hasil penegahan baik yang layak di konsumsi oleh masyarakat nantinya tidak di musnahkan.

“Paling penting dapat menekan harga pasar. Dan tidak diperjualbelikan, silahkan dimanfaatkan untuk bumbu dapur,” pesannya.

Sementara itu perwakilan dari Pemkab Karimun Hj Sensissiana mengungkapkan, untuk keempat kalinya Pemkab Karimun menerima hibah barang bukti dari DJBC Khusus Kepri. Pihak Pemkab Karimun sangat memberikan apresiasi terhadap program tersebut dalam membantu masyarakat miskin yang ada di Kabupaten Karimun. Dimana, hasil tangkapan yang seharusnya di musnahkan, namun kali ini dapat dimanfaatkan untuk masyarakat. Sehingga, Pemkab Karimun akan mendistribusikan ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Alhamdulillah, bawang merah ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Karimun. Jadi, dengan 2.327 karung lebih akan kita salurkan ke masyarakat yang membutuhkan nanti,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Panti Asuhan dan Pesantren Darul Taufiq M Yusuf merasa terharu atas pemberian bawang merah sebanyak 25 karung. Dan akan dimanfaatkan untuk bumbu masak, dengan 135 orang panti yang diasuhnya. ” Cukup buat 5 bulan bawang merah ini, kita olah dengan bawang goreng maupun di blender nantinya,” singkatnya.

Adapun lima panti yang menerima hibah bawang merah diantaranya, panti asuhan Miftahul Jannah, Ar-Raudhah, Darul Taufiq dan Jehovah Jireh. (tri/bpos)

Respon Anda?

komentar