Calon Sekda Kepri Wajib Bikin Makalah

822
Pesona Indonesia
Eko Prasojo. Foto:Yusnadi/Batampos
Eko Prasojo. Foto:Yusnadi/Batampos

batampos.co.id – Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPTM) Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri, Eko Prasojo mengatakan semua calon Sekda Kepri sudah lolos verifikasi. Sehingga secara keseluruhan berhak untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, sesuai jadwal yang ditetapkan panitia.

“Setelah kita lakukan verifikasi, semua calon memenuhi. Sehingga berhak untuk mengikuti proses seleksi selanjutnya,” ujar Eko seperti diberitakan Batam Pos (Jawa Pos Group), hari ini (24/8).

Eko yakin, Pansel yang ditunjuk akan bekerja secara profesional. Karena mendapatkan tugas berat, untuk mencari kandidat-kandidat sekda yang kompeten. Sehingga bisa membantu tugas kepala daerah dalam menjalankan roda Pemerintahan Provinsi Kepri kedepan. Disebutkan Eko, tahapan berikutnya adalah seleksi penulisan makalah yang dijadwalkan pada 26 Agustus mendatang.

Menurut Eko rangkaian tersebut adalah untuk melihat kemampauan dan wawasan masing-masing kandidat. Begitu juga pada tahapan assement centre nanti. Masih kata Eko, pengumuman hasil seleksi makalah akan dilaksanakan pada 30 Agustus mendatang. Selanjutnya adalah assesment centre selama dua hari, yakni 1-2 September 2016.

“Tahapan penutup adalah wawancara akhir yang dilaksanakan 14-15 September. Pengumuman hasil akhir dilaksanakan pada 16 September 2016,” paparnya.

Seperti diketahui, delapan pejabat yang terlibat ada dari Pejabat teras di lingkungan Pemprov Kepri dan Pemkab Karimun. Dari Pemprov Kepri ada nama-nama beken seperti, Asisten II Pemprov Kepri, Syamsul Bahrum, Asisten I Pemprov Kepri yang juga Plt Sekda Kepri, Reni Yusneli, Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah (BPPD) Kepri, Edy Sofyan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kepri, Raja Ariza, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kepri, Naharudin.

Sementara dari kandidat dari Kabupaten Karimun yang ikut memanaskan persaingan untuk merebut kursi Sekda Kepri ada nama, Sekda Karimun, Arif Fadillah, Asisten III Pemkab Karimun, Syamsuardi, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Karimun, Muhammad Hasbi. (jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar