Dinsos Berikan Bantuan Paket Seragam dan Alat Tulis kepada 30 Anak Kurang Mampu

325
Pesona Indonesia
Dinsos beri santunan pemenuhan kebutuhan dasar. foto:dinsos
Dinsos beri santunan pemenuhan kebutuhan dasar. foto:dinsos

batampos.co.id – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Karimun, mempunyai program pelayanan dan rehabilitasi perlindungan sosial anak. Bentuk bantuan paket seragam sekolah termasuk makanan seperti susu, sereal, roti kaleng, mie instan, handuk, baju seragam dan sepatu sekolah, tas sekolah serta alat-alat tulis. Bantuan tersebut diberikan untuk 30 anak sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan dasar dari anak-anak keluarga kurang mampu di Kabupaten Karimun.

“Benar, beberapa waktu lalu kita telah menyerahkan bantuan kepada anak-anak kurang mampu. Tujuannya, tidak lain agar terpenuhinya kebutuhan dasar bagi anak dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosialnya,” jelas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karimun Indra Gunawan, kemarin (23/8).

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Rumah Perlindungan Sosial (RPS) Tali Kasih kabupaten Karimun. Kata Indra lagi, untuk tahun 2016 ini tidak banyak dianggarkan. Namun, bagi anak-anak yang menerima bantuan agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Terutama, kepada orangtuanya yang harus memberikan motivasi kepada anak-anaknya agar tetap sekolah untuk menuntut ilmu.

Mengingat pendidikan, sangat berarti bagi anak-anak sebagai bekal untuk menghadapi tantangan yang semakin berat ke depan. Artinya, bagaimanapun orangtua atau keluarga tetap harus memperhatikan kebutuhan dasar anak. Agar dapat terpenuhi secara layak dan memadai dan terpenting anak-anak tersebut dapat terus bersekolah memperoleh pendidikan jangan sampai putus sekolah.

“Walaupun kita saat ini mengalami defisit anggaran. Tapi, tetap memberikan semangat kepada keluarga yang kurang mampu untuk tetap menyekolahkan anak-anaknya,” tutur Indra mengakhirnya. (tri/bpos)

Respon Anda?

komentar