Interkoneksi Batam-Bintan Rampung, Gubernur Apresiasi PLN

793
Pesona Indonesia
Gardu Induk Kijang. foto:humas pemprov
Gardu Induk Kijang. foto:humas pemprov

batampos.co.id – Mega proyek interkoneksi listrik Batam-Bintan (Babin) dengan kapasitas 150 kv rampung dikerjakan, dengan energize Gardu Induk (GI) Kijang, Bintan. Gubernur Kepri, Nurdin Basirun pun memberikan apresiasi atas kerja keras PLN dalam menuntaskan persoalan listrik di Pulau Bintan.

“Kita dipercayakan pemerintah pusat melalui PLN. Kalau interkoneksi sudah sudah beroperasi normal pada akhir Agustus 2016, insya Allah kebutuhan listrik kita akan terpenuhi,” ujar Nurdin disela-sela melakukan peninjauan langsung pembangunan GI Kijang, Selasa (23/8).

Kerja keras ini, merupakan bagian upaya Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk terus berupaya mengatasi krisis Listrik di Kepri. Peninjauan ini sendiri untuk memastikan berbagai kesiapan PLN. Apabila tidak ada hambatan krisis listrik di Bintan yang selama ini merisaukan masyarakat, akan terjawab dengan adanya gardu induk ini. Karena direncanakan sudah akan beroperasi di akhir 2016 ini.

Masih kata Nurdin, persoalan listrik yang ada, dan memang kondisinya masih merisaukan masyarakat. Sehingga Nurdin meminta agar masyarakat tetap bersabar, karena sampai dengan saat ini Pemerintah Provinsi terus berupaya untuk mengatasi krisis listrik di Tanjungpinang maupun di Bintan.

“Saya minta kepada masyarakat untuk mendukung dan bersabar, pembangunan itu tidak seperti membalikan telapak tangan, penuh perjuangan dan proses yang sangat panjang,” ungkapnya.

General Manager Unit Induk Pembangunan (UIP) II, Jurlian Sitanggang mengatakan dalam waktu tiga bulan, tiga gardu induk yg telah selesai yaitu gardu induk Kijang, gardu induk Air Raja, gardu induk Sri Bintan, dan juga 250 tower yang dimulai saat bulan April 2016 silam.

“Saya berterimakasih kepada Pemerintah dan masyarakat atas kerjasamanya selama ini, mari kita bergandeng tangan untuk Indonesia lebih terang,” tutur Jurlian Sitanggang.

Tampak hadir di acara ini Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, Kajati Andar Perdana, Sekda Bintan Lamidi, General menejer PT. PLN (Persero) Jurlian Sitanggang, FKPD, SKPD, LAM, tokoh masyarakat.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar