Koalisi PAN-Golkar Terbuka

283
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Ketua DPW PAN Provinsi Jambi memberikan sinyal akan bergabung ke gerbong koalisi yang sudah digawangi Golkar di tiga daerah ini. Bahkan, ini sudah dibuktikan dengan adanya dukungan PAN ke Cek Endra-Hilal. ”Kami dari PAN, kemungkinan bisa saja bergabung ke Golkar,” katanya saat memberikan sambutan di acara pelantikan DPD Golkar Provinsi Jambi, kemarin.

Ia pun mengatakan selaku calon yang pernah diusung Partai Golkar merasa beruntung. Karena dukungan Golkar di Pilgub lalu sudah menghantarkan kemenangannya bersama partai sahabat lainnya. ”Saya tidak bisa berdiri di sini jika tidak diusung Golkar serta partai sahabat lainnya,” katanya seperti diberitakan Jambi Independent (Jawa Pos Group), hari ini (24/8).

Putra dari Zulkifli Nurdin ini pun menilai jika Golkar memiliki tuah. Terbukti beberapa kali mengusung calon di Pilgub selalu berhasil menang. Mulai dari zaman ayahnya saat mencalonakn diri hingga dirinya pada tahun 2015. ”Golkar ini memang punya tuah,” ucapnya.

Saat ditemui usai pelantikan, Zola mengatakan untuk Pilkada ini memang baru CE-Hilal yang mendapatkan rekomendasi. Selanjutnya, keputusan PAN menentukan nama CE maju di Pilkada Sarolangun, sebelumnya telah dilakukan beberapa pertimbangan DPP dan hasil survei yang dilakukan partai. Sementara untuk Tebo dan Sarolangun masih menunggu. “Ini berdasarkan hasil survei, survei Cek Endra di Sarolangun patut di di majukan kembali memimpin Sarolangun,” terangnya.

Kemudian. Untuk menentukan dukungan ke kandidat yang bakal maju di perhelatan akbar lima tahunan ini PAN memberikan kesempatan kepada siapa saja calon yang akan mengunakan perahu ini. “Jelas dong kita partai terbuka, silahkan mendaftar bagi yang ingin mengunakan perahu kita,” ungkapnya.

Soal kader internal, Zola mengatakan pihaknya tetap realistis. Apabila kader internalnya tidak menjual dari elektabilitas dan dukungan masyarakat. Maka pihaknya akan mencari opsi pilihan lain yang mampu memenangkan Pilkada. “Semua partai kan meningiinginkan menang, begitu juga dengan PAN, sebagai partai pemenang di Pilkada lalu. Kita menusung yang menang,” harapnya.

Selain itu, dirinya juga menegaskan partai politik (Parpol) dalam menentukan kandidat yang bakal di dorong, kepentingan partai harus diutamakan. “Kepentingan partai harus diutamakan dan saya yakin semua partai pasti meninginkan menang,” ujarnya lagi.(jpg)

Respon Anda?

komentar