Kobarkan Motivasi, Rudi Ajak Generasi Muda Batam Jadi Pengusaha

913
Pesona Indonesia
Anggota DPD RI asal Provinsi Kepri, Haripinto Tanuwidjaja memukul gong tanda dibukanya acara seminar nasional Harmonas Batam yang disaksikan oleh Wali Kota Batam, Rudi, Pembina AMA Batam, Febriansyah, BPP AMA Pusat, Putu Putrayasa, Pimpinan RRI Batam, Suryadi AS, Ketua Panitia, Theo Gunawan, Ketua AMA Batam, Purba Asrar dan Andhi Kusuma. Foto: Anggie/ Batam Pos
Anggota DPD RI asal Provinsi Kepri, Haripinto Tanuwidjaja memukul gong tanda dibukanya acara seminar nasional Harmonas Batam yang disaksikan oleh Wali Kota Batam, Rudi, Pembina AMA Batam, Febriansyah, BPP AMA Pusat, Putu Putrayasa, Pimpinan RRI Batam, Suryadi AS, Ketua Panitia, Theo Gunawan, Ketua AMA Batam, Asrar Purba  dan Andhi Kusuma. Foto: Anggie/ Batam Pos

batampos.co.id – Wali Kota Batam, Rudi meminta agar generasi muda Batam bisa bercita-cita menjadi pengusaha, bukan PNS. Hal ini sebagaimana dipaparkan Rudi dalam sambutannya membuka acara seminar motivasi memperingati hari motivasi nasional (Harmonas), yang digelar di upper room convention hall Nagoya Citywalk, Sabtu (20/8) lalu.

Acara yang diselenggarakan asosiasi manajemen Indonesia (AMA) Batam bersama Radio Republik Indonesia (RRI) Batam ini, mengangkat tema ‘motivasi diri untuk bangun negeri’. Harmonas yang telah dideklarasikan di Jakarta untuk diperingati setiap tanggal 12 Agustus, menginisiasi satu hari dimana motivasi di ‘gong’ kan.

Dalam acara itu, Rudi juga menyebutkan, agar menciptakan 26 ribu pengusaha di Batam guna memajukan pembangunan kota. “Satu pengusaha bisa mempekerjakan 50 orang saja, kata ‘pengangguran’ bisa terhapus di kota ini dan Batam disebut sebagai kota metropolitan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, cara ampuh menciptakan 26 ribu pengusaha itu adalah dengan motivasi. “Bercita-citalah jadi pengusaha, jangan jadi PNS,” tegas Rudi dihadapan peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa, karyawan, dan umum.

Ia mengimbau peserta agar mulai memotivasi diri sebagai orang yang ingin menjadi pengusaha. “Mau sukses? butuh motivasi. Bersama-sama kita bangun Batam yang menghasilkan banyak pengusaha untuk memberantas pengangguran,” pintanya.

Disamping itu, dua pembicara kondang turut didatangkan penyelenggara acara yakni, peraih MURI sebagai pemilik kampus termuda di Indonesia Putu Putrayasa yang juga pemilik harian Bernas Yogyakarta, serta ketua gerakan pemuda ESQ Nasional Andhi Kusuma.

Keduanya lebih memaparkan materi tentang kiat-kiat untuk mempercepat meraih sukses. Seperti yang dijelaskan Putu Putrayasa yang memberikan 18 tools personal branding menaikkan tarif Anda.

“Bikin prestasi, belajar menulis, tampil di Tv, talkshow di radio, jangan buat status galau di sosial media, perbesar kapasitas diri, bisa meningkatkan tarif Anda,” sebut Putu dalam penggalan materinya.

Jika tarif Anda meningkat, sambungnya, berarti secara pribadi Anda telah memotivasi diri menjadi orang yang lebih baik. “Sukses pun semakin mendekat,” ucap Putu.

Sebanyak 500an peserta yang hadir, terlihat antusias mengikuti seminar ini. Ketua panitia acara Theo Gunawan bersama Ketua AMA Batam Asrar Purba mengungkapkan, gerakan Harmonas bisa mengingatkan masyarakat bahwa sukses berawal dari motivasi. (cr15)

Respon Anda?

komentar