Lomba Gerak Jalan Bangkitkan Kembali Semangat Juang

619
Pesona Indonesia
Peserta lomba gerak jalan Tri Juang Untung Sabut melintas di jalan Gatot Subroto Tanjungpinang, Selasa 923/8). F.Yusnadi/Batam Pos
Peserta lomba gerak jalan Tri Juang Untung Sabut melintas di jalan Gatot Subroto Tanjungpinang, Selasa 923/8). F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Sebanyak 417 kelompok peserta mengikuti lomba gerak jalan Tri Juang 17 Kilometer (KM) memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71 Kemerdekaan Republik Indonesia di Terminal Sungai Carang, Selasa (23/8).

Peserta yang terdiri dari empat kategori yaitu kategori umum diikuti sebanyak 253 kelompok peserta, pelajar 105 kelompok peserta, forkompinda 11 kelompok peserta dan SKPD sebanyak 48 kelompok peserta.

Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah yang melepas peserta mengatakan, lomba gerak jalan yang sudah menjadi tradisi ini bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat juang masyarakat yang berpartisipasi khusunya peserta.

“Gerak jalan ini jadi motivasi untuk bangkitkan semangat juang dan sikap pantang menyerah,” ujar Lis.

Lomba gerak jalan tahun ini, kata Lis, lebih mencerminkan sikap perjuangan dibandingkan gerak jalan tahun lalu. Peserta tidak ada
lagi menggunakan kostum yang tidak sopan. “Tahun ini lebih mencerminkan semangat perjuangan dan lebih bagus di bandingkan tahun lalu,” katanya.

Lis menambahkan, untuk lomba gerak jalan 8 KM dan 45 KM yang akan diselenggarakan pada 27 Agustus mendatang akan ada perubahan rute, dan akan dimulai dari depan kantor Dinas Pendidikan Kepri di Dompak. “Tahun ini lebih banyak peserta yang mendaftar dibanding tahun lalu,” tambahnya. (odi/bpos)

Respon Anda?

komentar