Sambutan untuk Pahlawan Olahraga Indonesia Membuat Taufik Hidayat Terkesan

471
Pesona Indonesia
Taufik Hidayat. (foto: skanaa)
Taufik Hidayat. (foto: skanaa)

batampos.co.id – Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat, merasa terkesan dengan sambutan meriah yang diberikan untuk para pahlawan olahraga Indonesia sepulang dari Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Taufik mengatakan, memang sudah seharusnya atlet yang berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia di pentas internasional disambut seperti itu.

Semenjak tiba di Tanah Air, para atlet yang berjuang pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro memang mendapat apresiasi yang luar biasa. Mereka diarak keliling Jakarta oleh pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Bahkan, hari ini, Rabu (24/8), 28 atlet yang berjuang di Rio de Janeiro mendapat kesempatan bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Sambutan meriah ini mendapat perhatian dari Taufik.

“Sangat layak. Seharusnya seperti ini. Penyambutan tiap kepulangan atlet dari Olimpiade itu berbeda-beda tiap tahunnya,” kata Taufik saat berbincang dengan JawaPos.com.

“Bisa saja Olimpaide 2020 nanti lebih meriah lagi dibanding ini.” imbuhnya.

Sebelum ke Istana Negara, atlet yang meraih medali diarak terlebih dahulu mengelilingi Jakarta. Mereka adalah Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Eko Yuli Irawan, dan Sri Wahyuni. (ies/JPG)

Respon Anda?

komentar