Tindaklanjuti Testimoni Freddy, Buwas Minta PPATK Periksa Rekening Anggota BNN

402
Pesona Indonesia
Kepala BNN Budi Waseso. Foto: dok. jpnn
Kepala BNN Budi Waseso. Foto: dok. jpnn

batampos.co.id – Testimoni gembong narkoba yang telah dieksekusi mati, Freddy Budiman, rupanya ditindaklanjuti secara serius oleh Komjen Budi Waseso.

Terbukti, Buwas -sapaan akrabnya- langsung meminta Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk memeriksa rekening semua anggota Badan Narkotika Nasional (BNN).

Pun dengan rekening pribadi Budi Waseso. Pemeriksaan ini sebagai tindak lanjut penelusuran adanya dugaan aliran dana narkoba sebesar Rp 450 miliar dari men­diang Freddy Budiman kepada anggota BNN, seperti yang per­nah disampaikan Koordinator Komisi Untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras) Haris Azhar.

“Jadi, kecurigan mengenai itu kita sudah kerja sama dengan PPATK untuk ditelusuri. Saya sudah meminta ke PPATK me­meriksa rekening dan transaksi anggota BNN. Termasuk saya,” kata pria yang akrab disapa Buwas itu di Kantor BNN, Cawang, kemarin.

Pemeriksaan oleh PPATK itu, menurut Buwas, merupakan salah satu cara untuk mencari tahu kebenaran di balik curhatan Freddy.

Oleh karenanya, mantan Bareskrim ini tidak memper­masalahkan jika memang harus diperiksa.
“Karena siapa tahu, pada waktu itu ada aliran dana yang masuk. Ini yang harus diungkap agar ada kepastian hukum yang jelas,” tandasnya. (PS)

Respon Anda?

komentar