Calon Komisioner KPPAD Diserahkan Ke Bupati, Ini Nama-Namanya!

307
Pesona Indonesia
Ketua DPRD Natuna Yusripandi. foto:aulia rahman/batampos
Ketua DPRD Natuna Yusripandi. foto:aulia rahman/batampos

batampos.co.id – Hasil uji kelayakan dan kepatutan 10 orang calon komisioner komisi perlindungan dan pengawasan anak daerah (KPPAD) sudah diserahkan kepada Bupati Natuna, Rabu (24/8).

Ketua DPRD Natuna Yusripandi mengatakan, dari 10 calon diseleksi uji kelayakan dan kepatutan, hanya enam nama dinyatakan layak dan patut dipertimbangkan.

Enam nama calon yang lolos uji kelayakan dan kepatutan diantaranya adalah Raja Veni, Tarmizi, Soimin, Susilawati Ramadani Barus, Sulaiman dan Novinia.

“Enam nama calon sekarang akan diserahkan kepada Bupati, sementara empat nama lain dinyatakan tidak lolos seleksi yang dilaksanakan Komisi I DPRD,” kata Yusripandi, Rabu (24/8)

Dikatakan Yusripandi, uji kelayakan dan kepatutan calon komisioner KPPAD Natuna oleh Komisi I DPRD berdasarkan hasil peringkat penilaian 6 basar yang diperoleh. Dan ada tiga penilaian dasar, yakni penilaian integritas, komitmen dan kapasitas dan karakter.

“Tiga penilaian dasar ini adalah mutlak, sehingga hanya 6 nama calon diusulkan. Nanti juga akan disisihkan satu lagi nama calon oleh Bupati. Tinggal lima akan dilantik,” ujar Yusripandi.

Yusripandi mengatakan, nama-nama calon yang diusulkan menjadi komisioner KPPAD kedepannya dapat menjalankan peran dan fungsi yang diamankan memberikan perlindungan dan pengawasan generasi anak Natuna.

Menurut Yusripandi, kemajuan teknologi saat ini perlu mendapat bimbingan dan pengawasan pemerintah daerah khususnya KPPAD yang sudah ditunjuk sebagai lembaga pemerintah menangani persoalan anak anak.

“Kecendrungan arah kenakalan anak anak saat ini masih bisa dicegah dini. KPPAD sama sama merangkuk orangtua membimbing generasi penerus,” tutup Yusripandi.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar