Parosil Rebut Golkar, Ismail Ishak Gandeng Iskandar Maliki

648
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Perebutan dukungan parpol kian ketat di Pilkada Lampung Barat. Jika sebelumnya pasangan Edy Irawan Arief–Ulul Azmi Soltiansa (Edy-Pai) dikabarkan bakal diusung Golkar, giliran pasangan Parosil Mabsus-Mad Hasnurin (PM) yang mengklaim bakal diusung partai berlambang pohon beringin itu.

Parosil yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Lambar ini mengatakan, setelah mendapatkan rekomendasi dari PDIP dan PAN, dia yakin Golkar mengusungnya dalam waktu dekat.

’’Untuk Golkar, saya yakin 90 persen partai berlambang pohon beringin ini mengusung kami menjadi calon bupati dan wakil bupati Lambar karena SK-nya sudah di DPP. Tinggal peresmian saja. Saya yakin 90 persen Golkar mengusung Parosil dan Mad Hasnurin. Di tingkat DPP sudah sepakat dan tinggal pengumuman peresmian saja oleh DPD,” ujar adik kandung Bupati Lambar Mukhlis Bari ini.

Namun, Sekretaris DPD II Golkar Lambar Syukur menegaskan pihaknya masih menunggu bukti fisik rekomendasi dari DPP akan jatuh kepada siapa. Menurut dia, rekomrndasi itu kewenangan dari DPP dan itu kebijakan partai yang harus ditaati siapa saja yang akan diusung.

“Kita masih menunggu keputusan DPP. Kita akan mendukung dan membentuk tim kampanye untuk memenangkan siapapun yang direkomendasikan. Kami berharap rekomendasi segera diturunkan karena waktu pendaftaran ke KPU bulan September mendatang,” ujar seperti diberitakan Padang Ekspress (Jawa Pos Group), hari ini (25/8).

Sebelumnya, pasangan Edy Irawan, Ulul Azmi menyatakan pihaknya tetap berpedoman pada statemen petinggi Golkar Lampung yakni Made Bagiasa dan Tony Eka Candra saat deklarasi pasangan ini di kecamatan di Lambar beberapa waktu lalu akan mendukung Edy-Pai.

“Saat deklarasi di kecamatan di Lambar beberapa waktu lalu, Pak Made Bagiasa dan Pak Tony menyatakan Golkar mendukung kami. Kita berpedoman dengan itu,” tandasnya.

Pada bagian lain, siapa yang akan menjadi penantang pasangan Khamami-Sapli pada Pilkada Mesuji 2017 kian mengerucut. Incumbent Wabup Mesuji Ismail Ishak menyatakan bakal menggandeng kader PAN Iskandar Maliki untuk berpasangan.

“Rencananya saya akan berpasangan dengan Iskandar Maliki untuk maju di pilkada Mesuji. Saya sudah melakukan komunikasi intens dengan Iskandar Maliki untuk bisa maju di pilkada Mesuji untuk memenangkan pilkada Mesuji mendatang,” ucapnya kepada Radar Lampung di ruang kerjanya, kemarin.

Terkait perahu parpol, ketua DPC PDIP Mesuji ini menegaskan dia optimistis diusung oleh PDIP dan rekom akan keluar pada akhir Agustus. Terlebih, dia sudah mendapat surat tugas dari DPP untuk mencari mitra koalisi dan pasangan.

“Saya belum dapat pastikan rekomendasi akan jatuh pada siapa. Akan tetapi saya berkeyakinan besar bila rekomendasi akan jatuh pada kader internal partai, bukan eksternal,” tutupnya seraya menyatakan, menggandeng Iskandar Maliki, dia berharap PDIP akan berkoalisi dengan PAN.

Selain dengan PAN, kemungkinan besar penantang Khamami ini juga akan diusung Gerindra. Mengingat pernyataan ketua DPD Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim beberapa waktu lalu yang menyatakan akan mempertimbangkan Iskandar Maliki untuk didukung Gerindra. “Kami mempertimbangkan Iskandar Maliki untuk kami usung di pilkada Mesuji mendatang,” ungkapnya. (jpg)

Respon Anda?

komentar