PDIP Tunggu Pusat, Golkar sudah Dukung Dodi

483
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Partai Golkar, sejak satu bulan lalu sudah memutuskan dukungan terkait Pilkada Muba. Sejak satu bulan lalu, DPP Partai Golkar pusat, telah memutuskan nama Dodi Reza Alex sebagai calon Bupati (Cabup) Muba.

Herpanto, Sekretaris Partai Golkar Sumsel mengungkap, dipilihnya nama Dodi atas usulan dari bawah, yakni DPC Golkar Muba. Dari beberapa nama, DPP kemudian melakukan survey. Hasilnya, sosok anggota DPR RI itu, hingga kini masih jadi tertinggi.

Kriteria lain, Dodi dianggap memiliki dedikasi, loyalitas tinggi terhadap partai. “Sebagai kader juga, karirnya tidak tercela dan sudah berjasa membesarkan partai,” jelasnya kepada koran ini kemarin (24/8).

Hanya saja, terkait calon wakil bupati (cawabup), Golkar samasekali tidak memutuskan. Keterangan Herpanto, soal wakil, diserahkan sepenuhnya kepada calon kepala daerah yang terlipih. Artinya, sosok Wakil Bupati Muba, tergantung pilihan Dodi Reza Alex.

“Kita bisa memberikan usulan, keputusannya tetap sama Dodi. Apapun keputusannya, akan tetap didukung oleh Golkar,” tukasnya seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group), hari ini (25/8).

Bagaimana dengan partai lain? PDIP, hingga kini ternyata masih menunggu rekomendasi dari DPP Pusat. Yudha Rinaldi, Bendahara DPD PDIP Sumsel mengungkapkan, proses pendaftaran cabup serta cawabup Muba sudah dilakukan. Para calon pun dilakukan psikotes serta profer tes.

Pihaknya juga sudah melakukan survey, dan hasilnya sudah diserahkan kepada DPP. Nah, hingga saat ini, pihaknya masih menunggu keputusan DPP yang akan memilih kedua pasangan, bakal berlaga di Kabupaten Muba tersebut.

“Hasil rekomendasinya nanti, akan ditanda tangani langsung oleh Ibu Megawai sebagai Ketua Umum (DPP PDIP,red). Siapapun terpilih, baik Cabup dan Cawabup, seluruh kader akan tegak lurus melakukan dukungan,” bebernya.

Kapan rekomendasi itu akan turun dari DPP? Yudha mengatakan, sebelum tahapan Pilkada dimulai bulan depan, nama kedua pasangan terpilih akan segera ditetapkan. (jpg)

Respon Anda?

komentar