Pembaca Batam Pos Bantu Pengobatan Ibela Sapira, Bocah Penderita Kanker Mata

263
Pesona Indonesia
Bantuan Batam Pos
Bantuan Batam Pos

batampos.co.id – Pembaca Batam Pos memberikan bantuan biaya pengobatan kepada Ibela Sapira, penderita kanker mata.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Manager CSR Batam Pos, Jamil Qasim, kepada Rosmiati, 40, kerabat orang tua Ibela, di gedung Graha Pena lantai 2 Batam Centre, Rabu (24/8).

Bantuan tersebut diharapkan bisa membantu kesembuhan Ibela Sapira yang akan menjalani operasi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

”Terima kasih bantuan pembaca Batam Pos, semoga bantuannya ini bisa mempercepat kesembuhan Ibela,” kata Rosmiati usai menerima bantuan dari pembaca Batam Pos, kemarin.

Ibela Sapira, usianya baru tiga tahun. Namun anak pertama pasangan Iden, 35, dan Becek, 32, sudah mengidap kanker mata. Mata sebelah kirinya bengkak sebesar bola pimpong dan memerah. Ibela sendiri sudah 9 bulan menderita kanker mata.

Iden, orang tua Ibela hanya bekerja sebagai nelayan, yang berdomisili di RT 002/RW 003 Kelurahan Tanjunguma. Orang tuanya termasuk keluarga kurang mampu.

Rosmiati, kerabat orang tua Ibela menuturkan, penyakit yang diderita Ibela awalnya hanya bintik-bintik putih di kelopak matanya, tapi lama kelamaan membengkak dan nyeri.

Sebelum bengkak seperti saat ini, orang tuannya pernah membawa berobat ke rumah sakit. Namun pada saat itu, dokter yang memeriksanya mengatakan belum bisa diagnosa kalau penyakit yang diderita Ibela adalah kanker mata.

Karena mata kedua anaknya tak kunjung sembuh juga, kedua orang tuanya membawa anaknya pulang kampung ke Palembang. Saat di Palembang anaknya pun sempat dimasukkan ke rumah sakit, namun tetap tak ada perkembang yang berarti.

Akhirnya, kedua orang tuannya pun kembali membawa Ibela ke Batam. Setelah kembali ke Batam dan dirawat di salah satu rumah sakit di Batam, baru diketahui kalau anaknya menderita kanker mata.

Akhirnya, berbekal kartu BPJS Kesehatan dari keluarga kurang mampu, Ibela dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. (jaq)

Respon Anda?

komentar