Pencaker, Nih Ada Bursa Lowongan Kerja. Jangan Lewatkan

2274
jobs-employment-stock-art-750xx600-337-0-18
ilustrasi. f: bizjournal

batampos.co.id – Lembaga Pendidikan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3i) Kepri, akan menggelar bursa kerja di Gedung Sumatera Promotion Centre (SPC) Batam Center, Sabtu dan Minggu, 27-28 Agustus 2016.

Bekerjasama dengan Harian Batam Pos, kegiatan yang diberi nama LP3i Job Fair Batam 2016 itu, menggandeng 25 perusahaan nasional dan lokal Batam. Beberapa diantaranya, Ecogreen, Smartfren, Infomedia Nusantara, Wak Jek dan Alfamart.

Branch Manager LP3i Kepri Psianti Salwa Fitri, menjelaskan, Job Fair yang digelar LP3i kali pertama ini, merupakan bentuk kepedulian LP3i Kepri terhadap lulusan perguruan tinggi ataupun masyarakat Batam yang belum memiliki pekerjaan.

“Sekarang semua memang serba sulit, tapi jangan dibuat rumit. Kita harus optimis. Termasuk menggelar job fair ini. Kita berhasil merayu beberapa perusahaan yang membuka lowongan kerja, untuk bersama-sama mengadakan bursa kerja secara terbuka,” ujar Anti, panggillan akrab perempuan muda itu.

Dijelaskannya, meski tak mencapai target perusahaan, tapi pihaknya tetap optimis, job fair kali ini akan berlangsung sukses.

“Apa yang kita lakukan ini semata-mata untuk membantu pemerintah mengurangi angka penggangguran. Terus terang, beberapa perusahaan yang kita lobi menolak ikut dengan laasan malah berniaqt mengurangi karyawannya. Dan ini tantangan kita kedepannya,” beber Anti lantas tersenyum.

Meski baru pertamakali menggelar job fair di Batam, namun pihak LP3i optimis bakal mendulang sukses. Pasalnya hingga saat ini, tercatat 300 pencari kerja yang sudah confirm untuk hadir.

Bahkan banyak pencari kerja dari Tanjungpinang dan Tanjungbalai Karimun yang akan mengunjungi kegiatan tersebut.

Selain bursa kerja, LP3i Kepri Job Fair Batam 2016 itu, akan diisi dengan seminar dan talkshow. Mengangkat tema Membangun Soft Skill dan Membangun Percaya Diri, panitia menghadirkan Manajer Tunas Karya Indoswasta, Adineka, HRD Manager Citra Tubindo Engineering, Rosmawaty, dan Branch Manager Bank Syariah mandiri Batam, Waskito Sargino, sebagai pembicara.

“Pastinya banyak hal menarik yang akan dibeberkan para pembicara tersebut. Apakah soal attitude di tempat kerja, tips meningkatkan profesionalisme kerja, karir, dan lain sebagainya,” jelas Anti, mengakhiri. (wel)

Respon Anda?

komentar