Pesangon Belum Cair, Para PSK Pilih Tetap Mangkal

633
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Pemerintah sudah meresmikan penutupan serentak seluruh lokalisasi di Kalimantan Timur pada 1 Juni lalu. Namun hingga kini, beberapa lokalisasi ternyata masih beroperasi.

Sebelumnya, setiap pekerja seks komersial dijanjikan akan mendapatkan pesangon. Nyatanya, hingga saat ini para PSK tersebut tetap menjajakan diri.

Asisten III Setkot Samarinda, Ridwan Tasa, mengakui bahwa beroperasinya lokalisasi tersebut karena anggaran yang dijanjikan oleh pemerintah pusat belum cair.

“Dana yang dijanjikan buat PSK belum cair. Hingga kini belum diberikan. Kami sudah kumpulkan buku rekening mereka dan sudah setor ke bagian Kesra Pemprov Kaltim,” kata Ridwan di laman Samarinda Pos, Rabu (24/8).

Dia menambahkan, jika dana kompenisasi yang menggunakan APBN tersebut sudah tersedia, maka pihaknya akan menyiapkan tiket kepulangan PSK. Termasuk pemkot akan menyiapkan transportasi ke Balikpapan.

Selain itu, para PSK tersebut juga disiapkan tiket sampai pulang ke kampung mereka masing-masing.

Ridwan menambahkan, pemkot tetap intens melakukan pengawasan hingga saat ini. Setelah mereka dipulangkan semua, pihaknya akan mengubah lahan milik pemkot tersebut menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat. (zak/nha/jos/jpnn)

Respon Anda?

komentar