PKS Usung Aziz Zaenal untuk Pilkada Kampar

595
Pesona Indonesia

 

Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi telah mengusung Azis Zaenal sebagai Bakal calon kepala daerah untuk Pilkada Kabupaten Kampar.

Kepastian tersebut didapat setelah keluarnya SK DPP PKS dengan Nomer 778/SKEP/DPP-PKS/1437 tentang calon Bupati dan atau Wakil Bupati Kampar periode 2017-2022 yang ditanda tangani presiden DPP PKS, Sohibul Iman.

Hal tersebut juga langsung dibenarkan oleh Bendara DPW PKSRiau, Markarius Anwar ketika dikonfirmasi Riau Pos, Rabu (24/8). Dikatakan anggota DPRD Riau tersebut, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menyerahkan SK tersebut kepada yang bersangkutan.

“Mungkin dalam pekan depan SK akan langsung diberikan kepada pak Azis Zaenal. Dikeluarkannya rekomendasi kepada pak Azis setelah yang bersangkutan melalui beberapa tahapan penjaringan dan dalam hasil survei juga memperoleh dukungan tertinggi,” katanya seperti diberitakan Riau Pos (Jawa Pos Group), hari ini (25/8).

Sementara itu, Azis Zaenal kepada Riau Pos mengatakan, ia juga sudah mendapat kabar dukungan dari PKS tersebut beberapa waktu lalu. Meskipun memang pada awalnya sinyal dukungan tersebut telah santer terdengar, namun karena masih adanya syarat administrasi yang belum terlengkap sehingga SK secara resmi baru saja dikeluarkan oleh DPP PKS.

“Alhamdulillah seluruh kader PKS sudah menerima saya dan kompak untuk memenangkan dalam Pilkada serentak 2017 mendatang. Hingga saat ini, termasuk PKS saya telah mendapatkan dukungan dari lima partai politik dengan jumlah kursi di legislatif sebanyak 14. Dan ke depan masih ada dua partai lagi yang tengah menjalin komunikasi untuk ikut bergabung,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk wakilnya nanti, Azis yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPW PPP Provinsi Riau mengatakan, sudah ada beberapa kandidat yang telah menjalin komunikasi dengannya. Namun pihaknya masih akan melihat hasil survei, untuk mendapatkan data siapa calon wakil Bupati yang paling banyak diinginkan masyarakat.

“Semuanya bagus, tapi kami tetap akan berpatokan dengan hasil survei dan tentunya harus ada kesepakatan antar partai koalisi. InsyaAllah pekan depan kami sudah bisa mengumumkan siapa calon wakil Bupati yang akan mendampingi saya,” jelasnya. (jpg)

Respon Anda?

komentar