RRI Tanjungpinang Gelar Lomba Mendongeng

554
Pesona Indonesia

logo-rribatampos.co.id – Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (RRI) Tanjungpinang mencari bocah yang mampu bercerita dengan baik untuk mewakili Provinsi Kepulauan Riau pada helatan di tingkat nasional.

Kepala LPP RRI Tanjungpinang, Khalidiraya yakin ada banyak siswa di Kepri yang sanggup bercerita atau mendongeng dengan baik. Sebab itu, guna menjaring terbaik dari yang baik, digelar lomba mendongeng, Rabu (24/8).

“Pemenangnya nanti akan kami bawa ke Jakarta untuk mewakil Kepri. Jadi, kami ingin bawa yang terbaik,” katanya

Tercatat, ada 36 peserta yang terdiri dari pelajar dari seluruh sekolah di Kota Tanjungpinang ikut ambil bagian. Bergantian mereka menunjukkan kebolehan membawakan cerita rakyat Kepulauan Riau. Dengan gaya paling meyakinkan. Baik itu intonasinya maupun ekspresinya. Mereka semua berebut perhatian dewan juri yang terdiri dari golongan akademisi, seniman dan Dinas Pariwisata Tanjungpinang.

Lebih lanjut Khalidiraya menjelaskan, bukan sekadar lomba bercerita saja yang digelar lembaga pimpinannya. Masih ada pula lomba Band Indie yang diikuti 12 kelompok musik untuk membawakan lagu ciptaannya masing-masing. Kemudian ada juga lomba seni kriya dan berbalas pantun.

“Ini merupakan rangkaian panjang dari kegiatan Pekan Inovasi LPP RRI. Tujuannya untuk mewadahi bakat masyarakat yang tidak tersalurkan dalam hal kesenian dan teknologi,” pungkas Khalidiraya. (aya/bpos)

Respon Anda?

komentar