Butuh Uang Buat Biaya Cerai, Oknum PNS Gelapkan Mobil Rental

760
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Agung Purnomo (27), pria yang berprofesi sebagai PNS di Basarnas, Jawa Timur, diamankan pihak kepolisian lantaran menggelapkan mobil rental.

Penangkapan tersebut bermula dari laporan Gustam, pemilik rental, sekitar tiga pekan lalu. Dalam laporan itu disebutkan bahwa Agung menyewa mobil Daihatsu Xenia putih selama dua minggu. Namun, saat jatuh tempo, mobil tak kunjung dikembalikan.

“Korban sudah menelepon, tapi nomornya tidak aktif. Saat dicek ke alamat yang bersangkutan, di sana tidak ada orang,” jelas Kapolsek Tegalsari, Kompol Noerjianto.

Kebetulan, mobil tersebut dilengkapi global positioning system (GPS) sehingga memudahkan pelacakan. Mobil itu diketahui berada di Sumbermanjing, Kabupaten Malang. Unit reskrim yang dipimpin AKP Ari Priyambodo pun meluncur ke lokasi pada Sabtu (20/8).

Di lokasi, polisi hanya menemukan mobil sewaan dan penadahnya, Eko. Pria asal Malang tersebut lantas diamankan beserta barang bukti.

Polisi mengembangkan perkara dan menangkap Gagang di sebuah rumah kos di daerah Kutisari Selatan. Berdasar keterangan Gagang, polisi melacak tempat persembunyian Agung.

“Dia bersembunyi di Magersari Permai, Sidoarjo. Kami langsung meluncur dan melakukan penangkapan,” ungkap Noerjianto.

Dari hasil pemeriksaan, mobil itu dihargai Rp 30 juta. Hasilnya digunakan pelaku untuk membayar biaya sewa dan perceraian dengan istrinya. (jpnn)

Respon Anda?

komentar